Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Lewat Bakti Sosial, BP2M FEB USU Harap dapat Tumbuhkan Kepedulian Sesama Masyarakat!

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Perpanjangan dan penerapan kembali PPKM, membuat sebagian besar masyarakat merasakan dampak yang luar biasa di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Penghidupan semakin sulit, terlebih untuk saudara dan masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini mendorong mahasiswa yang tergabung dalam Badan Pengelola dan Pengembangan Masjid atau biasa disebut BP2M Baiturrahmah Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU mengadakan kegiatan bakti sosial.

Bertajukkan BP2M Bantu Masyarakat, pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dilangsungkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (18/07) di 3 lokasi yang berbeda yaitu di Jalan Mandala, Jalan Bromo, dan Jermal Medan.

Ketua BP2M, Hendra Arianta, mengatakan bahwa Bakti Sosial ini bagian dari rangkaian kegiatan positif yang akan terus ia dan BP2M gencarkan, meskipun pandemi masih berlangsung. Mahasiswa D-III Akuntansi itu berharap kegiatan ini mampu dapat berguna dan bermanfaat, terlebih di saat pandemi.

“Harapannya dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sendiri, terlebih kala pandemi saat ini banyaknya masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, khususnya sembako untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Hendra.

Hendra juga berharap, kegiatan ini mampu menguatkan ukhuwah islamiyah antar para pengurus BP2M dan juga rasa kepeduliaan terhadap masyarakat.

“Juga semoga kegiatan ini bisa memperkuat ukhuwah islamiyah para pengurus dan memupuk rasa kepeduliaan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Bahwasanya sesama manusia harus saling membantu satu sama lainnya,” terang Hendra.

Dalam beberapa bulan kedepan, Hendra dan BP2M Baiturrahmah berkomitmen akan terjun kembali ke masyarakat untuk membantu masyarakat nantinya.

“Teruntuk event positif lainnya, masih dalam perencanaaan. Mungkin dalam beberapa bulan kedepan akan kembali terjun untuk membantu masyarakat nantinya,” pungkas Hendra yakin.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

Pihak USU dan BNI Bantah Isu Penipuan Terkait Email Tagihan UKT

redaksi

Suka Traveling? Yuk, Kenalan Dengan Jurusan Pariwisata!

redaksi

Jalur SBMPTN USU Terima 3080 Calon Mahasiswa Baru dan Meraih Peringkat 9 Peminat Terbanyak Nasional

suarausu