SUARA USU
Entertaiment Musik

“Love Wins All” Karya IU Tentang Ungkapan Cinta dan Terima Kasih

Sumber : @edam.official di Instagram

Oleh : Zahra Salsabilla

Suara USU, Medan. Belum lama ini seorang penyanyi solo asal Korea Selatan dengan nama panggung IU melakukan comeback-nya setelah tiga tahun tidak terlihat di dunia hiburan. Pada tanggal 24 Januari 2024, IU merilis sebuah single pra-rilis dengan judul “Love Wins All”. Tidak lama setelah perilisan single tersebut, pada tanggal 30 Januari 2024, IU mengeluarkan teaser video baru sekaligus pengumuman resmi album berjudul “The Winning”.

Lagu “Love Wins All” dengan video klip yang memukau memiliki makna tentang perjuangan dua orang kekasih yang saling mencintai sampai akhir hayat meskipun terhalang oleh segala keadaan. Melalui lagunya pula, IU juga ingin memberikan pesan kepada para pendengar bahwa dengan cinta, semua orang dapat melalui rintangan serta tantangan yang ada pada hidupnya.

저기 멀리 from Earth to Mars

(Jauh pergi dari Bumi ke Mars)

꼭 같이 가줄래?

(Akankah kau temaniku?)

그곳이 어디든, 오랜 외로움

(Kemana pun itu agar ‘kesepian’)

그 반대말을 찾아서

(Temukan lawan katanya)

IU ingin para fansnya, UAENA untuk tetap menemaninya dalam keadaan apapun. Tidak hanya itu, ungkapan ini juga turut IU berikan kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan serta sayang mereka kepadanya sehingga ia bisa lepas dari rasa pesimis dan khawatir yang terus menghantuinya sepanjang perjalanan karirnya di dunia hiburan.

어떤 실수로

(Apa yang harus)

이토록 우리는

(Aku lakukan)

함께일까?

(Agar bisa bersamamu?)

세상에게서 도망쳐 run on

(Berlarilah bersamaku, berlari)

나와 저 끝까지 가줘 my lover

(Pergi ke ujung dunia, cintaku)

“Love Wins All” menunjukkan bahwa dengan rasa cinta serta kasih sayang dari orang-orang terdekat kita, rintangan dan segala kesulitan dalam hidup tidak akan terasa begitu berat. Mereka akan menjadi support system dan perlahan akan membantu menghilangkan rasa stress yang selalu kita hadapi setiap harinya. Tanpa sadar, sang pencipta lagu juga ingin kita untuk menghargai mereka yang selalu berada di sisi kita dengan tulus. Nikmati waktu bersama orang-orang yang kita sayang sebelum kesempatan itu tidak dapat lagi kita dapatkan karena mereka sangat berharga untuk kita.

Redaktur : Evita Sipahutar

 

Related posts

Warisan Budaya Indonesia untuk Anak dan Cucu Kelak

redaksi

Ungkapkan Rasa Rindu Lewat Lagu Lagi-Lagi oleh Raissa Anggiani

redaksi

“Ayla: The Daughter Of War”, Kisah Nyata Ketulusan Cinta dan Janji Seorang Ayah Kepada Gadis Kecilnya

redaksi