SUARA USU
Film

M3GAN, Kisah Horror Boneka Teror

Oleh : Irdiana Syahrani

Suara USU, Medan. M3GAN digarap oleh sutradara Gerard Johnstone serta dibantu oleh screenwriter Akela Cooper dan James Wan. Film ini bercerita tentang seorang pembuat robot di perusahaan mainan bernama Gemma (Allison Williams) yang sedang menciptakan sebuah robot untuk anak-anak. Selain mendapatkan tekanan dari atasannya, kesibukan Gemma juga bertambah setelah ia terpaksa harus mengasuh keponakannya, Cady (Violet McGraw) yang kehilangan kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

Cady sendiri digambarkan sebagai seorang anak yang tidak pandai bergaul. Kebijakan home schooling yang diterapkan oleh mendiang ayah dan ibunya pun membuat Cady tak punya teman dan kesehariannya hanya diisi dengan bermain gawai saja. Karena tidak berpengalaman menjadi orang tua dan bingung cara menghadapi anak kecil, Gemma pun memutuskan untuk mengajak Cady melihat proyek yang tengah ia kerjakan.

Gemma kemudian mengenalkan Megan kepada Cady. Setelah selalu murung sejak kematian kedua orang tuanya, Cady akhirnya bisa kembali bahagia saat bertemu dengan Megan dan menjadi teman dekat. Megan merupakan robot canggih dan cerdas yang mampu memahami perasaan Cady.

Cerita pun dimulai ketika kepintaran Megan semakin meluas dan ia tidak ingin ada satupun yang menyakiti Cady. Sejak saat itu, teror-teror menyeramkan mulai terjadi. Megan semakin tidak terkontrol dan membahayakan orang-orang di sekitar Cady.

Film ini memberikan sedikit bumbu horror yang tidak begitu menyeramkan dan komedi yang tidak terasa begitu cringe. Selain itu, rate PG-13 membuat film ini dapat ditonton oleh berbagai kalangan usia. Film ini mendapatkan rating 94% di Rotten Tomatoes dan 6.5/10 di IMDb.

Untuk kalian yang penasaran bagaimana kelanjutan kisah Megan dan Cady, film ini dapat ditonton di bioskop kesayangan Anda dan sudah tayang sejak 6 Januari 2023 lalu.

Redaktur : Elnada Nadhira Saleh


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Where the Crawndads Sing, Perjalan Hidup Seorang Gadis “Paya”

redaksi

June & Kopi, Film yang Menceritakan Persahabatan Anjing dan manusia

redaksi

Christmas On Mistletoe Farm, Rekomendasi Film Bernuansa Natal

redaksi