SUARA USU
Kabar Kampus

Makna Lagu “Kuning” oleh Band Aliran Britpop, Rumahsakit

Oleh: Affif Nikki Anwar

Suara USU, Medan. Rumahsakit adalah salah satu band aliran britpop yang cukup terkenal di Indonesia. Band ini sudah aktif sejak tahun 1994 dan telah menjadi salah satu ikon dalam dunia musik independen di Indonesia.

Band ini beranggotakan 5 orang personil. Personil tersebut adalah Arief sebagai vokalis, Mark sebagai gitaris, Shandy sebagai bassist, Mickey sebagai keyboardist, Fadly sebagai drummer. Rumahsakit terkenal dengan lagunya yang berjudul “Hilang” dan “Terbalik”.

Pada 2012 silam, Band Indie Rumahsakit merilis sebuah lagu yang berjudul Kuning, yang masuk ke dalam album nol derajat. Lagu ini sempat viral pada di sosial media khususnya Tiktok beberapa waktu lalu. Walaupun sudah dirilis pada waktu yang cukup lama, lagu ini masih dapat membuat para Kawula Muda mengabadikan kisah cinta mereka melalui liriknya.

 

Tetaplah di istanamu

Langit yang biru kelabu

Biarlah rindu ku

Ku simpan bersama mimpi ku

Bilakah kau ajak ku

Bertemu kembali selalu

Ku tunggu kuning mu

Di setiap waktu ku

 

Lirik tersebut memiliki makna tentang individu yang menanti seseorang, dengan menahan segala rindu kepada dia yang dianalogilan sebagai sebuah cahaya kuning. Ia menahan rindu itu sampai hingga kuning mengajak ia kembali untuk bertemu dan akan selalu menunggu kuning sampai kapan pun di setiap waktu.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Strategi Pemasaran UMKM Waterpark Tirta Mas Tanjung Morawa di Masa Pandemi Covid-19

redaksi

Tentang Kepercayaan dan Tantangan di Mata Mahasiswa, PEMA Kita Masih Layak Dipercaya?

redaksi

USU Sebagai Tuan Rumah, Konferensi Penyiaran 2023 Resmi Terlaksana

redaksi