SUARA USU
Kabar Kampus

Mengenal Desa Sehat Bersama Kementerian Kesehatan PEMA USU

Oleh: Khadijah Lubis

Suara USU, Medan. Kementerian Kesehatan Pemerintahan Mahasiswa Sumatera Utara Kabinet Reka Cipta mengajak mahasiswa USU untuk menyukseskan penyelenggaraan program Desa Sehat.

Saat diwawancarai pada Minggu (23/01), Menteri Kesehatan PEMA USU Alfito Deannova, menjelaskan bahwa nantinya Desa Sehat ini akan digelar secara luring dan menghadirkan banyak elemen serta tenaga kesehatan.

“Desa Sehat nantinya  merupakan sebuah kegiatan yang akan dilakukan secara offline dengan menghadirkan pemerintah, universitas, dunia industri serta tenaga kesehatan,” jelas Alfito.

Alfito juga menjabarkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa mengenai pengabdian masyarakat melalui program Desa Sehat, mempermudah masyarakat dalam menerima akses kesehatan, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam program kesehatan baik dalam kesehatan reproduksi dan personal hygiene.

“Tujuannya untuk menghadirkan pemerintah, universitas, dunia industri serta tenaga kesehatan untuk membahas dalam mewujudkan pembangunan kesehatan nasional secara integral dapat diawali dari lingkup struktur terkecil di masyarakat, yaitu desa, dan hasil hari program,” jabar Alfito.

Ia berharap, Desa Sehat ini bisa menjadi program desa untuk mewujudkan visi pembangunan kesehatan nasional.

“Untuk target dan harapan dari kegiatan kali ini, berharap agar seluruh elemen, khususnya mahasiswa yang terpilih bisa bekerja sama untuk merealisasikan  program Desa Sehat ini,” pungkasnya.

 

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pihak Rektorat dan BNN Tegaskan Penggerebekan Merupakan Hasil Koordinasi

redaksi

Secret Guest Star Band dan Host Hari Ketiga PKKMB, Siapakah Dia?

redaksi

Gebrakan Baru, Gema Puja Kesuma USU Akan Adakan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Keturunan Jawa Se-Kota Medan!

redaksi