SUARA USU
Buku

Menggali Potensi Kebiasaan dalam Buku ‘Is it Bad or Good Habits’

Sumber : https://www.gramedia.com/products/is-it-bad-or-good-habits

Oleh : Katrin Alina

Suara USU, Medan. Apakah sobat SU ingin menjadi pribadi yang lebih baik ? Namun, kebiasaan dan cara berpikir yang kita miliki sering menjadi hambatan untuk mencapai hal tersebut. Dalam buku “Is it Bad or Good Habits” karya Sabrina Ara, konsep pribadi yang baik mengacu pada bagaimana kita menjalani rutinitas dan kegiatan sehari-hari dengan baik. Buku ini memberikan panduan praktis untuk mengubah kebiasaan dan cara berpikir buruk yang kita miliki.

Dalam buku ini, Sabrina Ara membawa kita untuk mengenali diri sendiri. Dia mengajak kita untuk memahami baik dan buruk yang ada dalam diri kita. Selanjutnya, buku ini menjelaskan bagaimana kita dapat mengubah kebiasaan dan cara berpikir tersebut sehingga kita dapat keluar dari zona nyaman kita. Buku ini memberikan strategi yang jelas dan terperinci untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik yang dapat membawa perubahan positif dalam hidup kita.

Salah satu hal yang dibahas dalam buku ini adalah pentingnya memahami pola kebiasaan. Dengan memahami pola kebiasaan, kita dapat mengidentifikasi reward yang akan kita dapatkan ketika kita melakukan kebiasaan dan berpikir dengan cara yang baik. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya komitmen dalam mempertahankan kebiasaan baik yang kita bangun. Dengan komitmen yang kuat, kita dapat menjaga kebiasaan baik tersebut secara konsisten.

Dalam hidup, kebiasaan dan cara berpikir memiliki peran yang sangat penting. Kebiasaan yang baik, seperti tidak menunda-nunda pekerjaan, dapat membantu kita menghargai waktu dan meningkatkan produktivitas. Di sisi lain, cara berpikir yang baik dapat membantu kita mengatasi gejala overthinking dan memberikan kebahagiaan dalam hidup. Selain itu, kebiasaan dan cara berpikir yang baik juga dapat mempengaruhi kesuksesan kita. Dengan kebiasaan yang teratur dan cara berpikir yang positif, jalan menuju kesuksesan akan lebih mudah dan terorganisir.

“Rutinitas bisa tersusun dari serangkaian kebiasaan, maka dengan mengubah rutinitas kita juga bisa membentuk kebiasaan yang baru.”

Kutipan kalimat ini mengingatkan kita bahwa rutinitas sehari-hari kita sebenarnya terdiri dari serangkaian kebiasaan yang kita lakukan secara berulang-ulang. Dengan mengubah rutinitas kita, kita juga dapat membentuk kebiasaan yang baru dan lebih baik.

Kebiasaan dan cara berpikir memainkan peran penting dalam kualitas hidup dan kesuksesan seseorang. Buku “Is it Bad or Good Habits” karya Sabrina Ara memberikan panduan yang mudah dipahami untuk mengubah kebiasaan dan cara berpikir buruk menjadi kebiasaan dan cara berpikir yang baik. Buku ini sangat cocok untuk orang-orang yang ingin memiliki hidup yang teratur dan membutuhkan petunjuk dalam memulai perubahan kebiasaan mereka.

Dalam perjalanan menuju perubahan, kita harus ingat bahwa perubahan besar dimulai dari perubahan-perubahan kecil. Jadi, mari kita mulai dengan langkah-langkah kecil untuk mencapai perubahan yang besar. Dengan niat yang baik, konsistensi, dan manajemen waktu yang baik, kita dapat mengubah kebiasaan dan cara berpikir kita menuju pribadi yang baik yang kita inginkan.

Redaktur : Evita Sipahutar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pulang-Pergi, Ketika Dua Tokoh Favorit Tere Liye Bertarung Bersama

redaksi

The Holy Trinity, Tiga Manhwa yang Harus Kamu Baca!

redaksi

Rekomendasi Bacaan Yang Harus Kamu Baca di Wattpad!

redaksi