SUARA USU
Musik

Never Goodbye – NCT Dream, Sinar Terang Sang Polaris Bermakna Manis

Oleh : Suranti Pratiwi

Suara USU, Medan. Boygroup kenamaan asal Korea Selatan, NCT Dream sukses membuat penggemarnya menangis haru lewat lagu berjudul ‘Never Goodbye’. Lagu yang merupakan salah satu track di album Glitch Mode ini ramai diperbincangkan di kalangan pecinta musik K-POP hingga berhasil trending di Youtube karena telah ditonton lebih dari 3 juta kali dan disukai 156 ribu sejak dirilis pada 28 Maret 2022 lalu.

Lewat akun Twitter @NCTsmtown_DREAM, lagu Never Goodbye dideskripsikan sebagai healing song yang merupakan lagu balad R&B dengan kombinasi harmonis dari suara perkusi sederhana, kunci Rhodes yang lembut, dan chimes, ditambah dengan penampilan vocal merdu khas para anggota grup yang mampu menghadirkan perasaan tenang dan emosi mendalam bagi para pendengar.

“Lagunya itu benar benar soft, cocok banget buat pengantar tidur dan nemenin belajar. Lagunya bikin tenang, ngga pernah bosen dengerinnya walaupun udah berapa kali ulang pokoknya ini lagu terfavorit banget,” komentar salah satu penggemar pada channel youtube NCT Dream.

Yu nan hi ji go gin bam gyon di don o neu nal
Suatu hari ketika Anda mengalami malam yang sangat gelap dan panjang

Nun mu ru cham ji mo te mun du go ge reu du mion
Ketika kamu tidak bisa menahan air matamu dan mengangkat kepalamu

Ban ja gi nen byo ru ta ra
Anda akan menemukan jalan kembali

Da si do ra o gi ru cha jul go ya
Ikuti saja bintang-bintang yang bersinar dan

It’s never goodbye
Itu tidak pernah terpisah

Dari potongan lirik tersebut, sobat Suara USU tentu dapat merasakan dukungan positif yang ingin diberikan NCT Dream kepada para pendengar dalam melewati masa-masa sulit. Lagu yang merepresentasikan hubungan hangat NCT Dream dengan para penggemarnya atau akrab disapa NCTzen ini agaknya menjadi hadiah spesial karena ditulis langsung oleh para member. Lirik yang ditulis Mark, Jeno, Jaemin dan Jisung dalam pembuatan rap memiliki arti penting dari ‘selalu menunggu ditempat yang sama seperti Bintang Utara’.

Ketika hadir sebagai bintang tamu di salah satu siaran radio lokal, Mark selaku leader mengungkapkan bahwa lagu Never Goodbye menjadi salah satu lagu populer yang juga disukai oleh para anggota. Jaemin yang juga ikut bepartisipasi dalam penulisan lirik pun turut memberikan tanggapannya. Ia berujar bahwa dalam bahasa Korea, lagu ini menggunakan nama ‘Polaris’  yang diambil dari bintang paling terang di salah satu rasi bintang (ursa minor) sebagai simbol dari kesetiaan NCTzen.

“Liriknya sendiri memiliki perasaan yang berbeda untuk setiap anggota. Aku menulisnya dengan mempertimbangkan para penggemar. Sama seperti rasi bintang, seperti bintang utara. Itu bukanlah rasi bintang jika satu bintang hilang. Kami juga menyampaikan arti bahwa ‘Kami bukanlah NCT Dream tanpa Sijeuni (NCTzen). Aku memasukkannya ke dalam liriknya,” jelas pemuda yang akrab disapa Nana.

Para penggemar pun semakin terpukau saat NCT Dream menampilkan secara live lagu Never Goodbye di salah satu ajang musik Mnet (Music Network) pada tanggal 14 April 2022 lalu. Ketujuh member kompak mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan celana jeans terlihat duduk di sebuah kursi dengan membentuk pola rasi bintang dengan tiap titik bertuliskan nama dan tanggal lahir masing-masing member. Di layar belakang mereka, turut pula ditampilkan rasi bintang ‘Ursa Minor’ dengan nuansa birunya langit dengan taburan sinar bintang.

No ro in he na ei ha na pu nin byo ja ri ga
Karena kau satu-satunya rasi bintangku

Bu ran he ha ji ma nan no reu bo go i so
Ku harap kau pun seperti aku

Ga chi i don bam gi o ka go i so
Jangan khawatir, ku akan awasimu

Na son gi reu go ru ten go ge reu deu ro
Ingatlah seperti malam dulu kita bersama

Jo byo reu ba ra bwa           
Angkat kepalamu saat berjalan di jalan asing dan lihatlah bintang-bintang

Begitulah penggalan akhir lirik lagu yang ditutup dengan rap dari Jisung dan Jaemin. Meski demikian, lagu ini dapat dimaknai berbeda sesuai perasaan pendengar.

Jadi, tunggu apalagi sobat Suara USU? Yuk dengarkan lagu ini di platform musik kesayangan kamu dan bersiaplah untuk terbius vokal manis 7 dream di setiap liriknya!

Redaktur : Elnada Nadhira Saleh

Related posts

“Bahagia” oleh GAC: Lagu yang Akan Mencerahkan Hari Anda

redaksi

Rilis Single Terbaru, Ini Makna Dari ‘Tak Apa Tanpamu’ Oleh Chintya Gabriella

redaksi

Telisik Kentalnya Nilai dan Budaya Jambi Lewat Lagu Selendang Mayang

redaksi