SUARA USU
Kabar Kampus

Peduli Aspirasi Mahasiswa, USU Rancangkan Kegiatan untuk Mendengarkan Suara Mahasiswa

Oleh: Yessica Irene

Suara USU, Medan. Isu terkait mahasiswa tak pernah ada habisnya, perbedaan kepentingan dan pandangan dari pihak rektorat dan mahasiswa membuat banyak kebijakan yang dikritisi mahasiswa tidak memberikan manfaat yang baik bagi mahasiswa.

Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, S.E., M.Si selaku Direktur Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian USU merasa peduli akan keadaan tersebut. Ia sadar akan daya kritis mahasiswa terhadap beberapa kebijakan yang dikeluarkan kampus pasti selalu ada alasan dibaliknya. Oleh karena itu, ia merencanakan sebuah kegiatan yang berfokus mendengarkan suara mahasiswa yang ingin mengetahui semua alasan dibalik hadirnya beberapa kebijakan yang dinilai merugikan mahasiswa.

“Saya percaya kalian mahasiswa yang kritis ini dapat memberikan saran dan kritik yang membangun untuk mengharumkan nama USU di luar sana dan menjadikan USU sebagai universitas yang unggul baik dalam hal akademik maupun non akademik,” ungkap Doli.

Kegiatan ini akan direncanakan terbuka untuk semua mahasiswa aktif USU. Nantinya mahasiswa dipersilakan untuk menyampaikan keluhannya terhadap kebijakan ataupun saran untuk program yang akan dilaksanakan USU ke depannya.

Tidak terbatas dalam hal keluhan terhadap USU saja, mahasiswa juga dapat menyampaikan keluhannya terhadap kebijakan masing-masing fakultas, serta dalam segi apa fakultas tersebut harus berbenah.

USU terus berusaha menjadi universitas yang maju sehingga saran dari mahasiswa menjadi salah satu hal penting. Karena untuk menjadi sebuah universitas yang unggul adalah universitas yang dapat menyejahterakan mahasiswanya.

Sebagai agent of change, mahasiswa diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang dirancangkan oleh USU. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat diperlukan oleh USU untuk menyusun kebijakan ke depannya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah yang tepat untuk seluruh mahasiswa selama menempuh perkuliahan di USU. Transparansi dalam membuat kebijakan di pihak rektorat juga akan dimengerti oleh seluruh mahasiswa USU.

Untuk Sobat Suara USU yang tertarik menyampaikan pendapatnya dipersilakan untuk mengisi link di bawah ini:

https://bit.ly/SurveiRuangMahasiswa

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tanggapi Isi Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja, FH USU Adakan Diskusi Online Terbuka

redaksi

Ujian Mandiri USU Semakin Dekat, Camaba Simak Tips Berikut Ya!

redaksi

UKM Klinik Tanaman USU Adakan Seminar Nasional Bahas Hama dan Penyakit Tumbuhan

suarausu