SUARA USU
Kabar Kampus

PEMA FH USU Adakan Kunjungan Silahturahmi ke SEMA UNIMED

Reporter : Juwita Pobian Lubis

Suara USU, Medan. Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Hukum USU yang diwakilkan oleh departemen propaganda dan aksi telah melangsungkan kunjungan silahturahmi kepada Senat Mahasiswa UNIMED koordinator eksternal bidang Politik Hukum dan HAM pada Sabtu (21/05). Agenda kunjungan berlokasi di sekretariat SEMA UNIMED.

Agenda ini merupakan program kerja dari PEMA FH USU dan Bidang POLHUKAM SEMA UNIMED untuk menjalin hubungan silahturahmi serta hubungan bilateral antar lembaga pergerakan mahasiswa.Selain itu, kunjungan silahturahmi ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masing-masing organisasi untuk saling berbagi kegiatan yang bisa menjadi evaluasi dan referensi selama masa kepengurusan.

Agenda pertemuan ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum lll Ruben Panjaitan bersama Sekretaris Umum Reni Simajuntak dan Bendahara Umum Lewi Hutapea dihadiri juga oleh Koordinator Eksternal dan Internal SEMA UNIMED. Adapun rangkaian acara dari agenda yaitu, perkenalan silahturahmi, studi program kerja, diskusi interaktif, penyerahan penghargaan simbolis dan penutupan diskusi.

Rangkaian acara dapat berjalan dengan baik dan kedua lembaga sepakat untuk berkolaborasi mendukung program kerja dari masing-masing lembaga. Pada agenda diskusi kedua lembaga befokus dengan isu-isu sosial politik dimasyarakat baik isu secara nasional maupun regional yang senantiasa akan dilakukan koordinasi kajian strategisnya. Selain itu, program kerja menjadi isu utama yang dibahas dalam pertemuan ini dengan harapan keduanya dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk mendukung program-program yang akan direalisasikan.

Sebagai penutup, Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM Senat Mahasiswa UNIMED Ady Martin Sinaga menyampaikan rasa terima kasih kepada PEMA FH USU yang telah berkunjung ke sekretariat SEMA UNIMED dalam rangka silahturahmi dan bertukar gagasan beliau mengharapkan adanya aksi nyata atau eksekusi program kerja diantara kedua lembaga dalam waktu dekat sehingga dapat berkolaborasi dan menjalankan gagasan yang sudah didiskusikan.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

HUT Rumah Kepemimpinan Ke 19, Mampu Mencetak Pemimpin Berintegritas

redaksi

Catat! Pembayaran UKT dan Perbaikan KRS Diperpanjang

redaksi

Berkembang dan Berdampak Positif jadi Tujuan Dies Natalis Ke-20 IMPUS USU

redaksi