SUARA USU
Beasiswa

Pendaftaran Batch I Beasiswa BCA 2022 Kembali Dibuka!

Oleh: Azka Zere Erlthor

Suara USU, MEDAN. Merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility, Beasiswa BCA kembali dibuka untuk peserta tahun ajaran 2022. Beasiswa yang ditujukan untuk lulusan SMA/SMK ini telah resmi dibuka pada Senin (3/5) lalu. Pendaftaran batch I ini dibuka selama 4 bulan, hingga 31 Agustus mendatang.

BCA menawarkan pendidikan gratis selama 2,5 tahun dengan dua pilihan program, yaitu Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI). Selain bebas biaya pendidikan, beasiswa ini juga menyediakan buku pelajarandan laptop (khusus untuk PPTI), mendapatkan makan siang dan uang saku bulanan, asrama, shuttle bus, dan tentu saja berkesempatan mendapat penawaran magang dan kerja di BCA.

Selain kegiatan belajar yang dilakukan di kelas, program yang berlangsung selama 30 bulan di BCA Learning Institute ini juga mewajibkan peserta mengikuti program on the job training di unit kerja BCA dan mendapatkan pembekalan soft skill, seperti kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter, dan perencanaan keuangan.

Sama seperti sebelumnya, pendaftaran kali ini juga dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran sesuai program yang dipilih pada laman https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca. Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar program ini:

  1. Warga negara Indonesia
  2. Siswa/i kelas XII atau lulusan SMA (IPA) /SMK (jurusan yang berkaitan dengan Teknik Informatika untuk pendaftar PPTI). Siswa/i kelas XII / lulusan SMA/SMK  (untuk pendaftar PPBP)
  3. Usia maksimum 19 tahun saat mendaftar
  4. Rata-rata nilai rapor kelas X s/d XII minimal 7,50*
  5. Rata-rata nilai matematika atau nilai produktif minimal 7,50
  6. Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK
  7. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  8. Lulus dalam proses seleksi.

Nantinya para peserta akan melalui 6 tahap seleksi, yaitu seleksi administrasi, tes online, tes psikologi, wawancara I, wawancara II, dan tahap terakhir adalah tes kesehatan. Pengumuman peserta yang lolos seleksi akan dilakukan pada tanggal 30 September 2021.

Perlu diingat bahwa BCA tidak memungut biaya apapun selama proses pendaftaran dan seleksi karir berlangsung. Selamat berjuang dan jangan pernah lelah mencoba!

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)

redaksi

Struktur Baru BPH Paguyuban KSE USU

redaksi

Diperpanjang, Simak Tanggal dan Persyaratan Beasiswa Cendekia Baznas

redaksi