SUARA USU
Opini

Pentingnya Bahasa Inggris di Masa Depan

Oleh: Salsabila Rania Balqish

Suara USU, Medan. Globalisasi tengah terjadi di kehidupan kita saat ini, dan tidak bisa dipungkiri bahwa hal itu berdampak dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Dapat kita perhatikan bahwa teknologi yang kita gunakan sekarang ini seperti handphone, komputer, televisi dan berbagai barang elektronik lainnya menggunakan istilah berbahasa Inggris. Jika kita sudah menguasai Bahasa Inggris tentunya akan lebih mudah untuk memahami teknologi tersebut.

Seperti yang kita ketahui, bahwa bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional, dimana bahasa Inggris dapat digunakan di belahan dunia manapun untuk berkomunikasi. Mungkin sebagian orang bertanya apa pentingnya bahasa Inggris saat ini?.

Komunikasi akan menjadi garis besar untuk menjawab pertanyaan itu. Bahasa Inggris akan menajadi bahasa pengantar kita untuk berkomunikasi dengan orang di negara lain, tidak menutup kemungkinan, bahwa beberapa tahun ke depan akan ada banyak investor asing yang akan mengembangkan usahanya di Indonesia ataupun Indonesia yang mulai meluncurkan produk-produk terbaiknya yang dipromosikan ke negera luar. Jika hal itu terjadi maka persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan pun akan mencari seseorang yang mampu berbahasa Inggris.

Kita tidak bisa terus menutup mata dan menolak untuk mengikuti perkembangan zaman ini, terutama untuk mulai menguasai bahasa Inggris. Dengan mempelajari dan menguasainya bukan berarti kita meninggalkan budaya dan bahasa dari negara kita sendiri. Kita tetap harus mencintai dan melestarikan budaya serta adat istiadat yang kita miliki. Karena hal tersebut sudah menjadi bagian dari identitas kita.

Tujuan kita menguasainya adalah sebagai bekal di masa depan, karena melihat zaman yang semakin maju, kemampuan yang kita miliki juga harus meningkat terutama untuk mempelajari bahasa karena bahasa adalah alat komunikasi. Jika kita menguasai bahasa Inggris, maka kita akan mudah dan lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, kita dapat membuka cakrawala baru tentang bahasa dan kebudayaan orang dari negara lain. Kita dapat memahami perbedaan dan keunikan dari setiap negara yang ada di dunia ini, tentunya hal tersebut akan menambah wawasan kita tentang dunia luar.

Mari kita mencoba membuka mata dan menyadari bahwa menguasai bahasa Inggris adalah keharusan di era ini. Tanpa melupakan bahasa yang kita miliki.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

Dari BTS Meal hingga Euro, Baiknya Loyalitas Kpopers Disalurkan untuk Kebermanfaatan

redaksi

Begal Payudara, Pikiran Nyeleneh Pelaku atau Korbannya yang Buat Pemicu? Begini Penyelesaiannya!

redaksi

Kesehatan Mental Untuk Semua

redaksi