Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Peserta MTQM USU Meningkat 100% Dari Tahun Lalu

Penulis : Mutiah Khairani/Siti Latifah

SUARAUSU,Medan.- Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQM) Universitas Sumatera Utara (USU), pada jum’at-minggu (15-17/19), diikuti 336 peserta, hal ini meningkat 100% dari tahun sebelumnya yaitu 150 peserta.

“Alhamdulillah peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya 150 orang dan tahun ini sudah di totalkan menjadi 336 peserta juga memang ada penambahan cabang yaitu musabaqoh khatil Qur’an kontemporer dan bintang vokalis.” Ujar Fikri selaku ketua panitia ketika diwawancarai reporter Suara USU.

Menurutnya, saat ini para mahasiswa agar kiranya bersemangat membumikan Al-Qur’an , selain menjadikan sebagai ladang pahala tapi ini juga agar mampu mengaplikasikan isi Al-Qur’an dikehidupan sehari-hari.

“Lakukan ini dengan keikhlasan atau niat, Karena memang bermacam-macam orang niat dalam MTQM ini, kita tidak menyalahkan orang yg berniat mencari popularitas, tapi yang terpenting luruskan niat kita Lillahi Ta’ala.” Tambah Fikri

Mahasiswa Teknik tersebut juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk nantinya diseleksi menjadi khafilah USU dalam ajang musabaqoh Tilawatil Qur’an nasional yg merupakan agenda rutin dari kemenristidikti 2 tahun sekali.

Sesuai temannya yaitu aktualisasi Nilai-nilai Islam Dalam Kehidupan Menuju Mahasiswa yang Religius, Ridhona, ketua UKM LPTQ USU berharap agar sebagai mahasiswa terus mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Qur’an, memahaminya isinya, sehingga diri dijaga oleh Al – Qur’an setiap perbuatan dan kelakuan kita.

“Feedback tidak hanya untuk kami panitia saja, tapi para mahasiswa juga bisa mengambil apa aja yg didapat dari musabaqah ini, baik di seminar Qur’aninya atau di tahapan-tahapan lombanya.” Tambah Ridhona.

Kegiatan ini berlangusng 3 hari yang diadakan pada 4 tempat yg berbeda yaitu Gedung pancasila, LPPM, Aula kehutanan dan Musholla FIB USU. Hal ini dibuat agar kegiatan lebih kondusif

Redaktur Tulisan : Putri Narsila

Related posts

Mahasiswa Jalur Mandiri USU: Kami Seperti Anak Tiri di Kampus Ini

redaksi

Selama Kuliah Daring dari Rumah, Apa saja sih yang dirindukan Mahasiswa di Kampus USU?

redaksi

Mapres Kehutanan: Mahasiswa Bukan Hanya Tentang IPK

redaksi