SUARA USU
Featured Film

Review The Batman : Lebih Dari Sekadar Kisah Pahlawan Bertopeng

Oleh : Roida Boang 

Suara USU, Medan. Guys, kalian harus bahkan wajib nonton film The Batman. Berbeda dengan film sebelumnya, adaptasi kali ini akan sukses membuat kalian terkaget-kaget saat menonton. Atmosfer filmnya yang lebih ke arah misteri dan sedikit horrifying ini, bakalan bikin penontonnya selalu at the edge of your seat. Tanpa harus ngasih spoiler, alurnya memang menuju ke arah yang lebih misterius dan gelap (karena latar waktunya yang sering di malam hari). Action sequences-nya juga pas dan terjadi dengan natural. Urusan sinematografi sudah pasti bagus dan keren, dimana shot diberikan makna untuk alur cerita. Pengambilan gambarnya indah dan luar biasa jago, berasa ikut main di filmnya. Seperti yang udah dibilang tadi, tiap shot memiliki makna terhadap tiap tokoh.O

Okey, sekarang kita masuk ke bagian favorit versi aku, yaitu cast dan tokohnya. Cuma bingung mau mulai dari mana karena hampir semua aktor dan aktris yang memerankan masing-masing tokoh beneran luar biasa deh. Kita mulai dari The Dark Knight himself, Batman. Menurutku, Batman versi ini bakalan jadi favorit, karena kita bisa lihat sisi lain dari Batman yang kurang terekspos di adaptasi sebelumnya. Fisik tangguh dan intelijen tinggi itu identik dengan Batman yang dulu, tapi Batman kali ini adalah gambaran “asli” yang kita patut ketahui, karena sejatinya dia bukanlah superhero yang umum kita bicarakan melainkan dia hanya sosok yang hanya ingin menolong. Segala aksi heroik yang dia lakukan, dia hanya manusia yang punya salah dan dosa. Applause for Robert Pattinson yang sudah mendalami peran Batman/Bruce Wayne dengan sangat baik. Aktingnya sempurna dan ibaratnya menyatu dengan tokoh tersebut. Kita bisa lihat di sepanjang film bagaimana perjuangan si Batman dan juga diperlihatkan kalau dia masih punya sifat kemanusiaan.

Nah, tokoh ini menurutku yang beneran menonjol banget di film ini yaitu Selina Kyle/Catwoman. Versi ini merupakan the 2nd Best Catwoman setelah Michelle Pfeiffers Catwoman di Batman Returns. Gak cuman dicap sebagai femme fatale, Catwoman biasanya juga dianggap sidekick yang perannya tak lebih dari pacar si Batman, walaupun memang hubungan mereka cukup sulit dijelaskan. Kalau bicara soal Selina Kyle/Catwoman, di film The Batman (2022) dia tokoh yang paling menarik story arc-nya dan pada akhirnya dia benar-benar jadi tokoh penting (bahkan bisa dibilang tokoh utama ke-2) dalam cerita ini. Kita bisa lihat Selina Kyle yang lebih grounded dan punya tujuan dalam alur ceritanya atau karena dia keseringan jadi tokoh yang agak sia-sia di cerita Batman (baik di komik maupun di film). Tapi disini, Selina Kyle beneran jadi bintang utamanya dan itu terlihat jelas di sepanjang film.

Zoe Kravitz, pokoknya top level banget performa dia dalam meranin Selina Kyle/ Catwoman dan menurutku Zoe beneran tekun banget dalam mempelajari perannya and it paid off! Salut deh sama Zoe Kravitz.

Paul Dano as The Riddler is UNHINGED. Performa dia sebagai villain di film The Batman beneran bagus banget dan sangat captivating. Tiap langkah kejam yang dilakukan memiliki makna tersendiri bagi tokoh The Riddler. The most deserving villain so far. 

Overall, semua tokoh mempunyai tujuan dan aksi mereka masing-masing. Tapi gak semerta-merta sebagai pelengkap cerita, tapi beneran mempengaruhi juga sesuai dengan alur ceritanya seperti terjadi secara alamiah. Cast of The Batman (2022) bener-bener keren. Go see The Batman (2022) at cinemas, and believe me when I say you need to watch it. YOU REALLY NEED TO WATCH IT! 

Redaktur : Lita Amalia


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Move To Heaven, Menghargai Kehidupan Lewat Kematian

redaksi

Misteri Karamnya Kapal SS Ourang Medan, Hanya Mistis atau Benar Adanya?

redaksi

Mencintai Tanpa Syarat Lewat Lagu Coldplay Yellow

redaksi