SUARA USU
Kuliner

Seblak Teh Betty Resmi Buka di Medan, Penggemar Seblak Wajib Coba!

Reporter: Grace Angelia S

Suara USU, Medan. Penggemar seblak wajib merapat! Pelopor seblak bakar No. 1 di Indonesia, Seblak The Betty, sudah buka cabang di Medan. Berlokasi di Jl.Setia Budi No.126b Tj.Rejo, Kec Medan Sunggal, Kota Medan yang buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 sampai dengan 23.00 WIB.

Seblak sendiri merupakan makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari campuran kencur, bawang putih, cabai dan dilengkapi dengan aneka topping, seperti kerupuk kuning kenyal, makaroni, bakso, dan lain-lain. Terdapat banyak penjual seblak dengan ciri khasnya masing-masing, salah satunya Seblak Teh Betty yang baru saja melakukan grand opening cabang Medan pada 28 Oktober lalu.

Karena sempat viral di media sosial, grand opening Seblak Teh Betty ini mengundang banyak perhatian dari masyarakat. Grand opening outlet Medan ini dihiasi dengan kegiatan yang menarik, seperti bagi-bagi 100 seblak gratis, lomba masak seblak, hingga lomba makan seblak.

Banyak keunikan yang bisa kita temui di seblak Teh Betty. Jika seblak yang sering kita jumpai dimasak menggunakan wajan alumunium, Seblak Teh Betty ini agak berbeda. Mereka memasak seblak dengan menggunakan wadah yang terbuat dari tanah liat sehingga mengeluarkan aroma tersendiri. Selain itu, Seblak Teh Betty juga menyediakan lebih dari 80 topping dengan harga mulai dari 500 rupiah yang bisa dipilih sesuka hati. Pelanggan juga bisa memilih tingkat kepedasan seblak di sini, mulai dari level 1 sampai dengan level 5.

Varian seblaknya juga menarik, ada Seblak Cikruk dan Seblak Cebrek. Seblak Cikruh dibakar menggunakan klepon dan berisi kuah yang menambah kenikmatan seblak. Kemudian varian yang kedua, Seblak Cebrek, dibakar menggunakan tembikar yang cenderung lebih kering dan menggunakan bumbu khas Teh Betty sendiri.

Hal lain yang juga menjadi daya tarik dari Seblak Teh Betty ini adalah konsepnya yang open kitchen. Sehingga, para konsumen bisa menyaksikan secara langsung bagaimana proses memasak seblak yang disajikan.

Aulia Sudrajat yang merupakan salah satu pengunjung dari seblak Teh Betty mengungkapkan kepuasannya terhadap seblak tersebut. ” Enak, harganya juga oke cocok buat pelajar, apalagi bisa pilih-pilih (topping) sendiri sesuai selera,” ungkap Aulia.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Prima Fresh Mart, Solusi Belanja Pangan Praktis dan Higienis

redaksi

Itak Tata: Kue Mentah Khas Batak Toba

redaksi

Kisah Unik Dibalik Makanan Tradisional Pallubasa

redaksi