SUARA USU
Kabar Kampus

Intip Antusiasme Mahasiswa Sastra Inggris dalam Menyambut IMSI Anniversary ke-42

Oleh: Thesia Aprianti Purba/Ananda Fahranisa

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris (IMSI) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) akan kembali mengadakan perayaan hari jadi mereka yang ke-42. Berbeda dari sebelumnya, pada perayaan IMSI Anniversary ke-42 akan diadakan Prom Night untuk seluruh mahasiswa Sastra Inggris di Gelanggang Mahasiswa USU pada tanggal 01 Desember 2023 mendatang.

IMSI Anniversary ke-42 membawa tema “The Stars are Out” dengan tujuan agar para mahasiswa Sastra Inggris yang berbakat dapat menunjukkan bakatnya. Tak hanya itu, acara ini nantinya dapat menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa Sastra Inggris untuk memulai masa bintangnya.

“Kami panitia IMSI Anniversay 2023 mengusungkan tema ini sebagai ajang mengenalkan mahasiswa/mahasiswi Sastra Inggris yang memiliki kemampuan dan menjadi wadah untuk memulai masa bintang IMSI serta Sastra Inggris,” ungkap Ketua Panitia IMSI Anniversary 2023 Marlaba.

The Stars are Out juga menjadi harapan agar bintang yang dimiliki Sastra Inggris dapat bersinar terang untuk membanggakan Program Studi Sastra Inggris yang sudah terakreditasi unggul,” tambahnya.

Perayaan tahun ini mendapatkan sambutan yang positif dari para mahasiswa Sastra Inggris. Konsep dari acara Prom Night dan penggunan dress code menjadi daya tarik mahasiswa.

“Pasti seru banget sih, apalagi ada Prom Night-nya,” kata Mahasiswa Sastra Inggris Gabriel.

Mahasiswa juga merasa antusias karena acara ini dapat dijadikan kesempatan untuk bersenang-senang dengan sahabat masing-masing. Mereka juga dapat menambah jumlah relasi mengingat seluruh mahasiswa Sastra Inggris akan hadir di acara ini.

“Wajib datang sih, soalnya kan ini anniversary jurusan sendiri dan udah nungguin juga biar bisa have fun bareng teman,” ucap Mahasiswa Sastra Inggris Mutiara.

Dalam rangka menyambut IMSI Anniversary ke-42, panitia juga mengadakan serangkaian perlombaan baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Beberapa perlombaan bidang akademik, seperti cipta dan baca puisi (making and reading poetry), pidato (speech), news casting, story telling, dan debat untuk tingkat SMP dan SMA.

Kemudian ada perlombaan non-akademik, seperti mobile legend dan k-pop dance yang dibuka untuk umum. Perlombaan-perlombaan ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 30 Oktober 2023 hingga acara puncak Prom Night pada 01 Desember 2023.

Pada tahun sebelumnya, IMSI suskes menggelar IMSI Anniversary After Party 2022 yang dimeriahkan oleh penampilan The Changcuters. Dengan konsep baru, panitia berharap perayaan tahun ini akan lancar hingga selesai.

“Semoga acara nantinya dapat berjalan dengan lancar mulai dari perlombaan hingga malam puncak IMSI Anniversary 2023,” tutup Marlaba.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa KIP-K USU Tunggu Pengembalian UKT, DITMAWALUMNI Angkat Bicara

redaksi

PEMASWALL, Program Layanan Curhat dari Pema FPSi USU

redaksi

Dua Mahasiswa USU Torehkan Prestasi Lewat Duta Genre Provinsi Sumatera Utara 2022

redaksi