SUARA USU
Kabar Kampus

Sempat Vakum, PRASTA Kembali Hadir dengan Selcouth 5.0

Reporter: Jio M

Suara USU, Medan. PRASTA (Public Relations Komunikasi USU) telah melaksanakan Selcouth 5.0 di Aula FISIP USU pada Rabu (25/10). Adapun tema yang diangkat pada Selcouth kali ini adalah “Start from Attitude, Build Your Own Confidence”.

Selcouth hadir dengan beberapa kegiatan yang dirangkai jadi satu. Seperti pemaparan materi tentang pentingnya skill public speaking, fashion/grooming tips, hingga lomba kampanye yang sasaran audiensnya adalah mahasiswa/i seluruh universitas di Medan.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Dra. Mazdalifah, M.Si.,Ph.D. Dalam sambutannya, Mazdalifah mengungkapkan dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini.

Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan sesi materi yang dibawakan langsung oleh seorang pembawa berita yang sudah berpengalaman di bidang public speaking, Aziva Zahrianis. Aziva memaparkan berbagai tips percaya diri dalam berkomunikasi di depan khalayak umum. Dimulai dari cara melangkah, menggerakan tangan, hingga intonasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi lomba kampanye, dimana audiens diminta untuk membuat event plan untuk tema stunting/bullying/privacy. Tidak sampai disitu, pada kesempatan ini juga diadakan sesi fashion/grooming tips yang langsung dipandu oleh Duta Bahasa Sumut 2021, Shevilla Mayori dan Duta Mahasiswa Utama Putra Luis Halim. Sesi ini berisi pentingnya berpenampilan menarik sebagai salah satu pendorong kepercayaan diri. Hingga akhirnya acara ditutup dengan pembagian hadiah perlombaan kampanye.

Selcouth 5.0 merupakan acara yang dilaksanakan oleh PRASTA yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada mahasiswa/i mengenai public relations.

Andhika, selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa tujuan lain dilaksanakan acara ini adalah untuk menunjukkan bahwa PRASTA telah kembali aktif setelah vakum akibat pandemi covid-19. Beliau juga menekankan pentingnya skill public speaking bagi semua orang dan berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

USU Persiapkan Vaksinasi Massal untuk 20.000 Mahasiswa

redaksi

Ketua Umum Terpilih UKM Rain Forest Harapkan Anggota Aktif, Solutif, dan Responsif

redaksi

BEM FIB Hadir Tanpa Pemilihan Raya, Apa yang Terjadi?

redaksi