SUARA USU
Kuliner

Socrates Creative Space: Tempat dengan Konsep Vintage yang Eye Catching di Kalangan Masyarakat

Socrates Creative Space: Tempat Dengan Konsep Vintage yang Eye Catching di Kalangan Masyarakat

Reporter: Tamia Sakinah Adjani

Suara USU, Medan. Halo Sobat Suara USU! Mana nih yang lagi nyari tempat mengerjakan tugas yang nyaman dan tidak ramai? Kuliner Socrates Vegan kini hadir dengan konsep vintage yang diramaikan kaum milenial hingga gen-z. Berdasarkan ulasan pengunjung, tempat yang sudah berdiri sejak tahun 2005 hingga saat ini berhasil memperoleh rating 4,6/5. Socrates Vegan berlokasi di Jl. Airlangga No.14C, Medan. Tidak begitu jauh dari USU, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit sudah sampai di tempat kuliner yang satu ini.

Socrates Vegan cukup viral di berbagai platform media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Tidak heran, jika sekarang banyak sekali orang ingin mengunjungi tempat ini karena dapat terlihat suasana yang tenang dan pasti nya harga makanan dan minuman di Socrates sangat terjangkau. Makanan dan minuman mulai dari harga Rp 15.000,00 sampai Rp 35.000,00. Meskipun tempat ini di sebut dengan ‘kuliner’ namun, Socrates menyediakan tempat untuk mengerjakan tugas, tepatnya berada di lantai 2 (dua). Socrates Vegan juga menyediakan banyak buku dari berbagai genre baik fiksi maupun non-fiksi seperti, sastra klasik, fiksi sejarah, fiksi ilmiah, filosofi, fantasi, sains popular, dan spiritualitas. 

Berawal dari Ko Benny, pemilik dari Socrates Vegan yang sangat suka mengoleksi buku-buku, kemudian buku tersebut menjadi salah satu fasilitas menyediakan buku gratis di Socrates. Setiap sudut nya terdapat rak buku, barang antik, dan barang-barang vintage. Selain untuk tempat nugas bareng dan bersantai, tempat ini terkesan ‘aesthetic’  karena banyak sekali tempat foto bagus dan terlihat aesthetic jika pengunjung foto di tempat tersebut.  Bagi pengunjung yang tertarik untuk membaca buku, Socrates Vegan merupakan tempat yang tepat untuk menjelajahi berbagai jenis genre buku. 

Menariknya, setiap Sabtu Socrates menyediakan piano poetry. Piano Poetry merupakan sebuah pertunjukan puisi yang di iringi dengan piano. Siapapun dapat hadir dan berpartisipasi untuk membacakan puisi terbaiknya. Untuk teman-teman yang hobi menciptakan puisi dan ingin membacakannya, tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk melakukannya. Selain piano, Socrates juga menyediakan Coffee time mulai pukul 16.00 s.d. 17.00 yang menampilkan musisi yang bermain musik seperti gitar dan biola dengan berbagai genre dalam bentuk instrumental. Dengan alat musik tersebut, mereka mencoba menyampaikan ekspresi musikal dan aransemen yang ‘easy listening’ kepada pengunjung.

Gimana sobat USU? Sangat menarik bukan? Untuk teman-teman yang ingin nongkrong santai, rapat organisasi, dan me-time boleh banget nih mengunjungi Socrates Vegan. 

Redaktur: Hanna Letare

Related posts

Kebab Durian Jon, Cara Baru dan Praktis Makan Durian

redaksi

Dali Ni Horbo, Makanan Berbahan Susu Kerbau Khas Batak Toba

redaksi

Mie Tarempa, Kuliner Khas Kepulauan Riau yang Menggugah Selera

redaksi