SUARA USU
Kabar Kampus

Sudah Menjadi Kegiatan Rutin, Vokasi USU Sehat Sukses Digelar

Reporter: Siti Annisa/Nadya Nurhaliza

Suara USU, Medan. Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) sukses menyelenggarakan kegiatan Vokasi USU Sehat dan Tracer Study, pada Sabtu (11/3) di Fakultas Vokasi USU yang berlokasi di Jl. Bioteknologi No. 2 Kampus USU Medan. Kegiatan ini diawali dengan FunWalk yaitu berjalan santai mengelilingi kampus USU.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dan puluhan dosen dari tiap-tiap Prodi Fakultas Vokasi itu sendiri. Turut hadir juga Dekan Fakultas Vokasi USU Prof. Dr. Isfenti Sadalia SE., ME., sebagai pemberi kata sambutan serta pemotongan pita melepas peserta FunWalk yang menjadi rangkaian pembuka Vokasi USU Sehat.

“Bulan 6 adalah Dies Natalis Vokasi yang pertama, kegiatannya akan di mulai dari bulan depan ini. Ada kompetisi-kompetisi dan juga banyak rangkaian acara di hari puncaknya pada bulan 6,” ujar Prof Isfenti dalam kata sambutannya.

Selanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Vokasi USU Sehat dan membuka kegiatan ini dengan mengucapkan Bismillah lalu memotong pita pelepasan kegiatan FunWalk.

Menurut penuturan Gubernur Mahasiswa Vokasi Boy Andreas Julius Sitorus, kegiatan ini merupakan kolaborasi antar fakultas dan ormawa Vokasi. Selanjutnya, ia juga menambahkan bahwa ini merupakan kegiatan Funwalk kedua yang diadakan sejak bulan lalu.

“Funwalk ini merupakan kegiatan jalan santai yang dilaksanakan untuk mempersatukan kemajemukan yang ada sekaligus memperkenalkan alumni Vokasi di berbagai bidang. Ini merupakan Funwalk kedua yang diadakan juga di bulan lalu,” ujar Boy.

Boy juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan FunWalk ini bisa menjadi program tetap untuk mempersatukan mahasiswa Vokasi dan pimpinan fakultas untuk menjalin kebersamaan lebih dekat, begitupun dengan mahasiswa dan ormawa yang ada.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 7.30 Pagi dengan titik mulai dari Fakultas Vokasi menuju ke arah Lapangan Sepak Bola USU atau Jalan Dr. A. Sofian. Kemudian ke Jalan Universitas lalu ke Jalan Alumni untuk selanjutnya melalui Jalan Almamater dan finish-nya kembali ke Jalan Bioteknologi yaitu Fakultas Vokasi USU.

Selain Kegiatan FunWalk, Vokasi USU Sehat  juga diisi dengan rangkaian kegiatan seperti: periksa kesehatan gratis, persembahan tarian dan lagu oleh mahasiswa/i Fakultas Vokasi USU, testimoni para alumni, hingga seminar Tracer Study. Selanjutnya, juga terdapat beberapa stand yang dikelola oleh Mahasiswa/i dari berbagai Prodi Fakultas Vokasi. Stand yang didirikan pun terdapat berbagai macam produk, mulai dari makanan, pakaian, hingga produk yang diciptakan sendiri seperti Prodi D3 Anafarma USU yang membuka stand produk hand sanitizer. Setelah itu, rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize.

Suasana kemeriahan FunWalk Vokasi USU Sehat dan Tracer Study turut diungkapkan Azmi Rafiq dan Daniel Pakpahan Mahasiswa Prodi D3 Bahasa Inggris Fakultas Vokasi USU.

“Acaranya sangat meriah walaupun awalnya hujan dan membuat tempat nya basah. Tapi tetap berjalan lancar. Kalau ditanya acara ini berguna atau nggak, tentu berguna. Ditambah karena ada penampilan dari mahasiswa Vokasi kan, kayak memberikan panggung untuk yang memiliki bakat,” ungkap Azmi.

Setelah itu, Daniel menambahkan bahwa acara ini berguna untuk mempererat kebersamaan di Fakultas Vokasi dan menyehatkan badan melalui acara Funwalk.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo

 

 

 

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mendekati Pemilu 2024, Youth Rangers Indonesia Regional Sumut Adakan Webinar Diskusi Politik Berskala Nasional

redaksi

Cegah Kecacingan Dini pada Anak, Dosen FKM USU Adakan Pengabdian Masyarakat dengan Pembentukan Pojok Edukasi Kecacingan (PEKA) di Sekolah Dasar Nurcahaya

redaksi

Inter Coffee Shop USU: Tuntutan Ekonomi, Tutup Mata Akan Pandemi, atau Memang Tak Berempati?

redaksi