SUARA USU
Film

The Big 4: Aksi 4 Saudara Angkat Mengungkap Kematian Ayah Angkatnya

Oleh: Inneke Kiki Rizki

Suara USU, Medan. The Big 4 merupakan film dengan genre action comedy hasil garapan Timo Tjahjanto rilis pada 15 Desember 2022. The Big 4 sukses berada di puncak dengan film paling banyak ditonton diseluruh dunia dan berhasil mengalahkan film Bullet Train yang dibintangi oleh Brad Pitt. The Big 4 juga sukses menggeser posisi utama yang sebelumnya diduduki oleh Guillermo del Toro’s Pinocchio. Tak hanya itu, The Big 4 diketahui mendapatkan penilaian dari sekitar 79 negara sejak rilis pada pertengahan Desember lalu.

Pembangunan empat karakter utama The Big 4, yaitu Topan (Abimana Aryasatya), Jenggo (Arie Kriting), Alpha (Lutesha) dan Pelor (Kristo Immanuel) dikenalkan sangat apik diawal film.

The Big 4 mengisahkan mengenai Dina (Putri Marino) seorang Polwan yang ingin mengungkapkan pelaku dibalik kematian ayahnya. Ditengah perjalannya untuk mengungkapkan kematian ayahnya Dina bertemu dengan keempat anak angkat ayahnya yang diketahui bernama Topan, Jenggo, Alpha dan Pelor. Tak sampai disitu, ternyata dalam usahanya untuk mencari pelaku dari pembunuh ayahnya Dina ternyata dibuntutin oleh sekelompok orang yang diketahui merupakan musuh ayahnya dan musuh keempat anak angkat ayahnya membuat Dina untuk tetap bersama dengan mereka dan melawan musuh tersebut dan mengungkapkan dalang dibalik kematian ayahnya.

Action dan comedy yang dibalut menjadi satu menjadikan nilai plus bagi film ini, tak hanya itu alur cerita ringan dan tidak berbelit-belit yang disajikan dalam film ini semakin memikat penonton untuk menonton film tersebut guna mengatasi kejenuhan akibat aktivas sehari-hari.
Banyaknya adegan kekerasan dan tragis dalam film ini membuat film ini tak cocok untuk ditonton oleh semua umur. Tak hanya itu, film ini menyajikan unsur komedi yang berhasil membuat penontonnya tidak berhenti untuk tertawa.

Di akhir film, menampilkan Marsha Timothy yang disinyalir menjadi musuh selanjutnya bagi The Big 4. Hal ini memunculkan persepsi bahwa The Big 4 akan ada season selanjutnya. Mari kita tunggu saja The Big 4 season 2 dan nantikan aksi The Big 4 selanjutnya!

Nah bagi kamu yang ingin menyaksikan aksi The Big 4, kamu dapat menontonnya melalui platform Netflix. Happy Watching!!!

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Geez dan Ann, Sebuah Pilihan Antara Cinta dan Cita-cita

redaksi

The Divine Fury, Antara Tuhan dan Iblis

redaksi

Nuansa Kental Indonesia dan Asia Tenggara di Film Raya and The Last Dragon!

redaksi