SUARA USU
Entertaiment Film

The Little Mermaid: Live Action Disney Terbaik

The Little Mermaid Live Action

Oleh: Theolia Parapat

Suara USU, Medan. The wait is over! Pencinta Disney Princess di seluruh dunia akhirnya bisa melihat film live action The Little Mermaid yang menampilkan sang putri duyung legendaris, Ariel. Diperankan oleh Halle Bailey, film ini sempat menjadi perbincangan beberapa waktu lalu.

The Little Mermaid versi live action ini digarap oleh Rob Marshall, sosok yang juga menyutradarai Mary Poppins Returns (2018) dan Into the Woods (2014).

Suatu hari, di mana ketujuh putri King Triton harus berkumpul dan Ariel si bungsu lagi-lagi tak terlihat. Ariel dengan rasa penasarannya yang tinggi memang sudah lama terobsesi dengan dunia manusia. Meski sudah dilarang oleh sang ayah, ia nekat untuk naik ke permukaan demi melihat sebuah kapal yang sedang berlayar.

Ketika badai datang, kapal tersebut pun menabrak sebuah gunung batu dan akhirnya karam. Untungnya seluruh awak kapal berhasil selamat. Namun sang pangeran, Eric sempat tenggelam dalam kejadian tersebut. Ariel pun dengan sigap menyelamatkan Eric dan membawanya ke pinggir pantai dekat istana.

Kejadian tersebut akhirnya sampai ke telinga King Triton hingga membuat Ariel semakin dilarang untuk mengenal dunia manusia. Sementara itu, Eric keukeuh ingin mencari gadis yang menyelamatkannya.

Kejadian tersebut pun jadi kesempatan bagus bagi Ursula, penyihir laut berbahaya dengan tentakel gurita. Ia membujuk Ariel agar mau membuat kesepakatan untuk menjadi manusia dan diam-diam memasukkan mantra sebagai jebakan.

Seperti film animasinya, lagu-lagu yang ditampilkan di The Little Mermaid versi live action sama sekali tidak ada yang mengecewakan. Selain menampilkan lagu-lagu ikonis dari film animasinya, versi live action ini juga menambahkan lagu-lagu baru yang semakin menambah suasana bahagia di filmnya.

The Little Mermaid versi live action ini sangat menghibur, bahkan bisa dibilang adegan yang diadaptasi dari versi aslinya cukup tergambarkan dengan baik. Sinematografi dan scoring-nya pun tak perlu diragukan lagi. Hanya saja, masih ada beberapa adegan adaptasi yang mungkin bisa dibuat lebih relevan dan tidak terkesan memaksa.

Film The Little Mermaid sudah bisa kamu tonton mulai Rabu, 24 Mei 2023 di seluruh bioskop di Indonesia!

Redaktur: Grace Silva Situngkir

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Munafik, Singel Terbaru Ziva Magnolya: Kita Tak Sekedar Buang Waktu

redaksi

For Me-Day6, Lagu Penenang Untuk ‘Diriku’

redaksi

Kobe Bryant, Ikon Pemain Basket yang Abadi

redaksi