SUARA USU
Kabar Kampus

TSA Medan Gelar Webinar OSCAR TELADAN 2023

Oleh : Taty Kristina Malau

Suara USU, MEDAN. Tanoto Scholars Association Medan (TSA Medan) mengadakan webinar yang kali ini mengangkat konsep OSCAR (Obrolan Seru Cara Raih Beasiswa) TELADAN 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (16/07) pukul 13.30 melalui platf!orm zoom meeting. Acara ini dipandu oleh Speranza Calista selaku moderator.

OSCAR TELADAN 2023 merupakan suatu kegiatan dari TSA Medan yang bisa diikuti seluruh mahasiswa di Indonesia yang sedang mencari informasi beasiswa teladan atau Tanoto foundation.

Lamsumihar Andjelina Panggabean selaku wakil ketua TSA Medan dan penerima beasiswa teladan tahun 2020 dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan mengikuti webinar ini, peserta sudah selangkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi menjadi penerima beasiswa Tanoto foundation 2023. Lamsumihar berharap dengan webinar ini, peserta dapat memperoleh informasi yang bermanfaat terutama terkait beasiswa teladan 2023, juga seleksi yang akan dihadapi kedepannya.

Eunice Emmanuella selaku pemateri pertama yang merupakan mahasiswa Universitas Sumatera Utara jurusan Akuntansi Stambuk 2019 dan penerima beasiswa teladan 2020. Eunice memaparkan Tanoto Foundation adalah sebuah organisasi filantropi independen yang didirikan di tahun 1981 oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto. Tanoto Foundation percaya bahwa pendidikan yang berkualitas dapat mempercepat keseteraan peluang.

Eunice menjelaskan juga terkait program teladan yang menjadi inti materi yang dibawakan.

“Program TELADAN (Tranformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) memberikan dukungan pelatihan pengembangan kepemimpinan terstruktur, program magang, program pengembangan masyarakat, dan berbagai kegiatan peningkatan kemampuan kolaborasi dan jejaring, selain dukungan biaya kuliah dan tunjangan bulanan,” papar Eunice.

Miranda Lufti Nasution selaku pemateri kedua yang merupakan mahasiswa Universitas Sumatera Utara jurusan Hukum Stambuk 2019 dan penerima beasiswa teladan tahun 2020. Miranda menjelaskan seleksi program teladan 2023 dan mengarah kepada proses beasiswa teladan 2023. Dimulai dari syarat pendaftaran program teladan 2023, ilustrasi proses pendaftaran dan seleksi (reguler), tanggal penting rekrutmen teladan 2023 dan hal yang perlu dipersiapkan peserta selama seleksi program teladan 2023.

“Untuk tips dan tricks dari aku untuk teman teman, pertama teman-teman harus proaktif mencari informasi terkait proses seleksi, kedua teman-teman harus menjaga kesehatan jasmani dan rohani, serta yang terakhir teman-teman harus tetap tenang, fokus, dan berpikir positif,” tutup Miranda.

Redaktur : Harsimren Kaur


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peringati Sumpah Pemuda, IMAPET Sukses Adakan Talkshow Mewujudkan Mahasiswa Peternakan yang Inovatif

redaksi

Menyoal Kepastian Regenerasi PEMA Fasilkom-TI, “Inisiasi Sudah Dilakukan”

redaksi

Pelantikan Pengurus BP2M : Mengemban Tugas dengan Selalu Berdakwah

redaksi