Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

USU Lockdown, Kurniadi: Persma Harus Selalu Stay Dengan Informasi dan Kecepatan

Penulis : Putri Narsila


SUARA USU, MEDAN. “Zaman sekarang sudah sangat canggih untuk kerja dari rumah, jarak saat ini bukan lagi alasan atau penghalang untuk produktif tidaknya kita” ujar Kurniadi selaku Pimpinan Umum Pers Mahasiswa Suarausu25/4).


Hal tersebut disampaikan Kurniadi mengingat awal tahun 2020 ini terpaksa harus di hiasi dengan wabah baru bernama Covid-19, sebuah wabah yang faktanya telah di mulai pada pertengahan Desember tahun lalu.


Untuk mencegah penyebaran virus ini, pihak Universitas Sumatera Utara telah memberlakukan kebijkan “Belajar dari rumah” atau lebih dikenal dengan sistem daring.


Hal tersebut berdampak pada pergerakan tim Pers Mahasiswa Suarausu. Sebagai wadah media kampus, Suarausu kesulitan untuk melakukan peliputan karna karena ruang gerak yang terbatas, apalagi USU sedang memberlakukan sistem lockdown sehingga kebutuhan akan informasi menjadi sangat terbatas.


Tuntutan Mahasiswa USU akan kebutuhan informasi membuat Suarausu tidak berhenti bergerak, berusaha memberikan berita aktual dan berimbang untuk memenuhi kebutuhan informasi tersebut.


“Khususnya untuk kita yang berjibaku di dunia pers, tentu dituntut untuk selalu update dengan informasi dan kecepatan” jelas Kurniadi.


Menurutnya saat ini tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan, karna semua eletronik sudah canggih. Sehingga semua pekerjaan dapat dimudahkan.


“Internet dan segala alat elektronik yang mendukung sudah terlalu cukup untuk mendukung semua yang dibutuhkan agar sebuah pers tetap bisa terus produktif meskipun dengan situasi seperti sekarang,” tambahnya.


Pria angkatan 2016 itu juga menjelaskan bahwa hal Suarausu juga terus memperhatikan kualitas beritanya, seperti enggan mengutip atau melansir berita dari media yang bersumber dari media sosial yang tingkat kredibility-nya rendah.
“Tim Redaksi Suarausu berupaya menyeimbangkan informasi yang disajikan antara berita penting dan berita menarik” tutupnya.


Redaktur : Supri Alvin

Related posts

Rektor dan Wakil Rektor USU Dinyatakan Positif Covid-19

redaksi

6 Nama Lolos Seleksi Berkas Pemilihan Rektor USU

redaksi

Bekali Mahasiswa, USU mengadakan Workshop Jurnalistik

suarausu