SUARA USU
Kabar Kampus

Wisuda USU 2024 Periode II, Rektor: Mampu Hasilkan Pembelajar Tangguh Tanpa Henti

(Sumber: instagram.com/official.usu)

Reporter: Zalfaa Tirta

Suara Usu, Medan. Univeristas Sumatera Utara (USU) sukses laksanakan serangkaian acara wisuda periode ke-II Tahun Ajaran 2023/2024. Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos M.Si. selaku Rektor Universitas Sumatera Utara secara resmi membuka Upacara Wisuda yang dilaksanakan di Gedung Auditorium USU pada 5 dan 6 Februari 2024. Wisuda Periode ke-II berlangsung selama 2 hari, pada hari Pertama dimulai dengan acara pemanggilan dan penyerahan ijazah kepada setiap wisudawan, kemudian hari selanjutnya dikuti dengan upacara pelantikan wisudawan serta pemindahan tali toga.

Wisuda kali ini turut menghadirkan Ketua, Sekretaris dan Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Suamtera Utara, Senat Akademik, Para Dewan Guru Besar Universitas Sumatera Utara, Pimpinan PTN/PTS, Intansi Pemerintah dan Swasta Serta para mitra kerja sama Univeritas Sumatera Utara, Direktur Sekolah Pascasarjana, Direktur rumah sakit dan RSGM Univeristas Sumatera Utara, Serta para Wakil Rektor dan satuan pendidkan di lingkup Universitas Sumatera Utara.

Didapatkan total 1.952 wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan studinya mulai dari November 2023 hingga Januari 2024. Sebanyak 1.109  wisudawan Program Sarjana, 40 dari mereka bergelar cumlaude dengan rincian 1 orang dari Fakultas Kehutanan, 1 orang dari Fakultas Teknik, 11 orang dari FEB, 10 orang dari FKG, 3 orang FIB, 1 orang dari FMIPA, 6 orang dari FISIP, 1 orang dari FKM, dan 6 orang dari vokasi. 50 wisudawan Program Doktor, 221 Program Magister 25 orang bergelar cumlaude, 1 wisudawan Magister dan Pendidikan Dokter spesialis, 98 wisudawan Pendidikan Spesialis 2 orang bergelar cumlaude, 58 Program Dokter Jenjang Magister 9 orang bergelar cumlaude, 273 Wisudawan Pendidikan Profesi, dan 142 Wisudawan Diploma.

Dalam kesempatan kali ini Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos. M.Si. turut memberikan pidatonya yang berjudul “Respon Perubahan Iklim dan Adaptasi Kebutuhan Pekerja dari Lulusan Perguruan Tinggi“. Judul ini sendiri dipilih untuk memberikan perkiraan respon tindakan yang perlu dilakukan atas perubahan Iklim dan Industri, beliau berharap para lulusan Universitas Sumatera Utara harus mampu mengikuti dan mendalami peluang dirinya dalam perubahan Iklim dan industri yang terus tumbuh dan berkembang pesat.

“Universitas Sumatera Utara harus tetap mampu berperan dalam industri energi baru-terbarukan agar para alumni cepat di serap di dunia Industri” Pesan beliau pada pidatonya di acara wisuda periode ke-II Universitas Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama pula, salah satu wisudawan mengungkapkan rasa bahagianya lulus dan wisuda di Univeristas Sumatera Utara “Rasanya sangat luar biasa, setelah perjalanan yang cukup hectic ya, jadi wisudawan USU is our dream Ungkap Dewi Ayu Lestari wisudawan program studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya.

Selamat kami ucapkan untuk para Wisudawan/Wisudawati Universitas Sumatera Utara periode ke-II semoga mampu menjadi alumni yang berintegritas dan tangguh, sekali lagi babak lain dari kehidupan baru saja dimulai.

Redaktur: Khaira Nazira

Related posts

Hadiah Lebaran: Omnibus Law RUU Cilaka

redaksi

SGC USU Adakan Rapat Kerja untuk Kepengurusan Baru

redaksi

Tingkatkan Kepedulian kepada Sesama, IMPROSAJA USU Sukses Adakan Aksi Berbagi Bertajuk “Tax Care”

redaksi