SUARA USU
Kabar Kampus

Workshop FKM ENTREPRENEUR sebagai Pemantik Mahasiswa FKM untuk Berwirausaha

Reporter: Emma Amelia

Suara USU, Medan. Bidang Kewirausahaan dari BEM FKM USU telah melaksanakan workshop dengan tema ‘Prepare Yourself to Become A Young Entrepreneur’. Workshop ini dilaksanakan pada Rabu (29/11) di Auditorium FKM USU dan ditujukan kepada mahasiswa/i FKM USU. Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan minat mahasiswa/i FKM USU tentang kewirausahaan dan menjadi pemantik mahasiswa/i FKM USU agar mampu mengembangkan ide-ide untuk mengikuti kompetisi kewirausahaan di kancah nasional, seperti PKM-K dan P2MW.

Kegiatan ini diawali dengan doa dan kata sambutan dari ketua panitia, Dava Surbakti, dan ketua BEM FKM USU, Fahruza Angkat. “Harapannya teman-teman yang berhadir dapat mengetahui dunia wirausaha dan berkancah di International. Setelah mengikuti kegiatan ini dapat menjadi bibit-bibit di bidang kesehatan masyarakat, seperti konsultan hukum kesehatan, konsultan auditor SMK3, dan konsultan AMDAL,”ujar Dava selaku ketua panitia.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri, antara lain Fajar Pratama selaku Direktur Utama PT TRISEINDO dan M. Fachrur Razie selaku Founder & CEO Manis Dingin sekaligus Ketua Umum HMW FEB USU. Fajar Pratama menyampaikan materi terkait kewirausahaan di tingkat perkuliahaan. Kemudian, Fachrur Razie menyampaikan materi terkait kuliah, bisnis, dan waktu. Setiap pemateri tidak hanya berpatokan pada powerpoint, melainkan ikut membagikan pengalaman mereka dalam dunia kewirausahaan kepada para mahasiswa/i FKM USU.

Pada sesi tanya jawab, para mahasiswa aktif bertanya dan berdiskusi langsung dengan pemateri. Jawaban untuk salah satu pertanyaan terkait cara menghadapi penjualan produk yang sedang tren bahwa kunci utamanya adalah tetap fokus pada kualitas produk dan tidak langsung melakukan penjualan atau lakukan uji coba terlebih dahulu, terutama pada produk makanan & minuman.

Dava turut menyampaikan harapannya pada kesempatan ini. “Harapannya untuk acara berikutnya, kegiatan kewirausahaan terhadap mahasiswa dapat dilakukan secara kontinu agar kegiatannya dapat berkelanjutan,”pungkas Dava.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menilik Program KKN di Pematang Kuala, “Corona VS Demam Berdarah Dengue, Kenali Bedanya”

redaksi

USU Persiapkan Vaksinasi Massal untuk 20.000 Mahasiswa

redaksi

Menguatkan Hubungan Kebersamaan, IMPROSAJA USU Sukses Rayakan Natal

redaksi