Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Film

5 Rekomendasi Film Buat Kamu yang Lebaran Di Rumah Aja

Oleh: Irdiana

Suara USU, Medan. Lebaran merupakan momen penting bagi kita untuk merayakan hari kemenangan dengan kumpul keluarga. Rasanya kurang pas berkumpul bersama keluarga tanpa ditemani acara menarik di televisi. Beberapa stasiun televisi swasta biasanya akan menghadirkan film spesial liburan Idul Fitri.

Untuk kamu yang menghabiskan waktu kumpul keluarga di rumah aja, nih ada 5 rekomendasi film yang biasa tayang di Idul Fitri:

  1. Brave (2012)

Film Brave menceritakan tentang seorang putri kerajaan yang membuat keputusan yang menyebabkan keluarga dan kerajaan ayahnya berada dalam bahaya. Tak banyak orang yang berani menentang tradisi. Merida (Kelly Macdonald) adalah satu dari sedikit orang dengan keberanian tinggi itu. Ketika Merida dan ibunya berdebat tentang masa depannya, Merida membuat keputusan yang berdampak besar yang tak pernah dipikirkannya. Untuk menyelamatkan ibunya dan mengembalikan kedamaian di kerajaannya, Merida harus menghadapi kekuatan alam dan kutukan kuno. Ia harus menghilangkan kutukan itu sebelum lebih banyak kekacauan lagi. Film ini diperankan oleh aktris/aktor pengisi suara terkenal yaitu Kelly Macdonald, Billy Connolly, Emma Thompson, Julie Waters, dan Robbie Coltrane. Film ini mendapat rating 7.1/10 dari IMDb.

  1. Toy Story (1995)

Film ini menceritakan tentang Woody yang adalah mainan koboy milik Andy. Ia menjadi pemimpin di antara para mainan Andy lainnya seperti Mr.Potato Head, Bo Peep, Slinky Dog, Rex dkk karena ia adalah mainan favorit Andy. Namun suatu hari supremasi Woody berakhir dengan datangnya mainan baru Andy, high-tech astronot bernama Buzz Lightyear yang mendadak menjadi mainan favorit Andy. Film ini diperankan oleh aktris/aktor pengisi suara terkenal yaitu Tom Hanks, Tim Allen, Don Rickles, Jim Varney, dan Wallace Shawn. Film ini mendapat rating 8.3/10 dari IMDb.

  1. Baby Day’s Out (1994)

Film ini bercerita tentang penculikan bayi kaya oleh tiga penculik yang kurang cakap, si bayi melarikan diri dan berpetualang keliling kota besar saat sedang dikejar oleh tiga penculik. Petualangan bayi kaya yang mengikuti rute buku dongeng kesayangannya yang membuat film ini menarik untuk ditonton. Film ini diperankan oleh Joe Mantegna, Lara Flynn Boyle, Joe Pantoliano, dan Brian Haley. Film ini mendapat rating 6.2/10 dari IMDb.

  1. Monsters, Inc. (2001)

 

 

 

 

 

 

 

Film ini menceritakan tentang sebuah pabrik terletak di dimensi alternatif yang dijalankan oleh para monsters bernama Monsters, Inc. Monsters, Inc. adalah pabrik tempat para monster memasuki dunia manusia untuk menakut-nakuti anak-anak sehingga mendapatkan jeritan. Jeritan dari anak manusia tersebut yang memberikan daya kekuatan untuk Monster World. Namun, ketika seorang anak perempuan bernama Boo memasuki kehidupan para monster itu, James P. Sullivan dan asistennya, Mike Wazowski harus berusaha keras untuk mengembalikan Boo ke dunia manusia. Film ini diperankan oleh aktor/aktris pengisi suara terkenal seperti John Goodman, Billy Crystal, Mary Gibbs, dan Steve Buscemi. Film ini mendapat rating 8.1/10 dari IMDb.

  1. Home Alone (1990)
    Film ini bercerita tentang kisah anak kecil yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya ketika musim liburan tiba. Kejadian ini membuatnya harus tinggal di rumah sendirian. Kisah dimulai dengan adegan keluarga McCallister yang sibuk mempersiapkan liburannya. Film ini diperankan oleh aktor/aktris terkenal seperti Macaulay Culkin, Joe Pesci, Daniel Stern, John Heard dan Catherine O’hara. Film ini mendapat rating 7.6/10 dari IMDb.

 

 

 

 

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Kim Ji Young Born 1982: Sebuah Realita yang Tidak Diakui

suarausu

Review Film 7 Hari Sebelum 17 Tahun, tentang Keberanian Melawan Perundungan!

redaksi

Seaspiracy : Ancaman Kehidupan dari Laut

redaksi