Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Entertaiment

7 Rekomendasi Drama Korea Buat Sobat Kampus Pada Saat Social Distancing

Penulis : Wiranto Asruri Siregar

SUARA USU, MEDAN. Buat sobat kampus yang merasa gabut tingkat tinggi, bisa dicoba nih nonton drama Korea yang dijamin seru deh!. Saat social distancing ini kegiatan positif di rumah sangat penting. Sambil mengerjakan tugas dari dosen ngedrakor bisa nemenin kamu buat hilangin rasa bosan dan letih. Cek ya sobat.

1. Adolescence Medley

Drama yang juga dikenal dengan nama Puberty Medley ini hanya memiliki 4 episode lho! Ceritanya juga sangat seru karena membahas indahnya cinta pertama di SMA. Cerita bermula ketika Choi Jung Woo flashback ke jaman SMA. Dulu waktu masih remaja, Jung Woo sering pindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Suatu hari ia pindah ke suatu desa dan bersekolah di Namil High School.

Karena terlalu sering pindah sekolah, Jung Woo terbiasa menjadi “Orang yang tidak terlihat” dan telah memutuskan untuk tidak berteman. Namun saat di Namil High School, Jung Woo jadi punya banyak teman dan kemudian ia jatuh cinta dengan Yang Ah Young yang merupakan ketua kelasnya.

Awalnya Jung Woo nggak serius suka sama Ah Young, ia malah sebal sama Ah Young karena pernah ngatain dia sebagai orang yang suka cari perhatian. Namun seiring berjalannya waktu, Jung Woo jadi beneran suka sama Ah Young. Penasaran dengan kisah selanjutnya? Tonton saja dramanya.

Oh ya di sini kamu bisa melihat akting Kwak Dong Yeon dan Lee Se Young yang cute.

2. Page Turner

Drama yang mendaulat Kim So Hyun dan Jisoo sebagai pemeran utamanya ini hanya punya 3 episode. Bercerita tentang Yoo-Seul, seorang pelajar di sekolah menengah atas seni. Dia adalah seorang pianis berbakat dan sering memenangkan berbagai kontes. Ibunya sangat otoriter kepadanya. Hal tersebut terjadi karena dulu Ibu Yoo-Saul ingin menjadi seorang pianis ketika ia masih muda namun hal tersebut tidak terealisasikan.

Suatu hari, Yoo-Seul mengalami kecelakaan. Dia mungkin tidak pernah bermain piano lagi karena kecelakaan. Dengan bantuan temannya Cha-Sik, Yoo-Seul memulai hidup baru. Mengangkat Tema ‘anak sekolahan’, kisah Page Turner memang tidak berfokus pada hubungan cinta Kim So Hyun dan Ji Soo.Meski demikian, akhir dari mini drama KBS ini ternyata sukses membuat penonton terharu. Padahal ending-nya bisa dibilang menggantung.

3. Crash Landing On You

Drama yang dimainkan oleh Son Ye-jin dan Hyun Bin memang menjadi drama Korea paling banyak dibicarakan mulai dari bulan Januari tahun 2020. 

Serial romantis ini diawali dengan momen lucu ketika seorang perempuan pewaris Korea Selatan dan tentara Korea Utara berpapasan satu sama lain menyusul kecelakaan Paralayang, tetapi sepanjang perjalanan, mereka menjadi kisah yang intens memadukan romansa aksi dan ketegangan. 

Hyun Bin dan dan Son Ye-jin memberikan penampilan dengan chemistry yang meluluhkan hati para penonton. Dilansir melalui dramapal, Crash Landing On Yousekarang menjadi drama TVN dengan rating tertinggi, melewati rekor Goblin.

4. Itaewon Class

Itaewon Class sebuah drama yang dibuat dari Webtoon dengan judul sama oleh Kwang Jin dimulai dari Desember 2016 lalu. Aktor utama dalam drama ini adalah Park Seo Joon yang sebelumnya berakting dalam drama populer She Was Pretty (2015), Hwarang (2016), Fight for my Way (2017) dan What’s Wrong with Secretary Kim (2018).

Drama ini menceritakan kisah Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang tidak kompromi dalam menghadapi ketidakadilan saat ia melawan konglomerat industri makanan di Itaewon.

Sementara itu, Jo Yi Seo (Kim Da Mi) adalah sosiopat sangat cerdas dengan wajah malaikat tetapi kepribadian sama sekali berbeda. Sedangkan Oh Soo Ah (Nara) adalah perempuan jujur ​​dan memiliki percaya diri tinggi dan menjadi cinta pertama Park Sae Roy.

5. Dr Romantic 2

Jika kamu penggemar Dr Romantic musim pertama, maka drama ini wajib untuk kamu tonton sekarang. Dr Romantic 2 merupakan sequel dari drama sebelumnya dan bertema drama ‘Medikal’ diperankan oleh Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, dan Ahn Hyi Seop. Drama ini mampu meraih rating tinggi sepanjang 12 episode penayangannya. Berdasarkan Nielson, berhasil meraih rating mencapai 22,1 %.

Dr Romantic 2 menceritakan tentang Kim Sa-bu merekrut seorang ahli bedah umum baru, kemudian diasingkan oleh sesama dokter di Rumah Sakit Geodae. Seorang ahli bedah kardiotoraks mengikuti mereka ke Rumah Sakit Doldam setelah melakukan kesalahan di ruang operasi. Kedua dokter itu tidak menyadari bahwa pemindahannya akan membantu mereka tumbuh bersama Dr. Kim sebagai mentornya.

6. Hospital Playlist

Drama Korea Hospital Playlist yang baru saja tayang perdana pada Kamis (12/3), dibuat oleh sutradara Shin Won-ho yang menggarap sequel Reply 1994, Reply 1997, dan Reply 1988. Serial ini menceritakan tentang lima orang dokter ahli dalam bidang masing-masing, yang bersahabat sejak mereka duduk di bangku kuliah. 

Kehidupan sehari-hari mereka tampak biasa-biasa saja seperti dokter pada umumnya, membantu pasien untuk bisa sembuh dari penyakitnya. Namun sepanjang tahun mereka sebagai sahabat, kecintaan pada musik muncul dan menghasilkan sebuah band musik.

7. Hi Bye, Mama!

Serial drama satu ini disebut sebagai pendatang baru yang langsung mencetak rating tinggi pada episode awal. Drama yang mengisahkan Cha Yu-Ri (Kim Tae-Hee) menjadi hantu sejak ia meninggal lima tahun lalu, kemudian meninggalkan suaminya, Jo Kang-Hwa dan anak mereka. 

Untuk menjadi manusia lagi, Cha Yu-Ri melakukan proyek reinkarnasi selama 49 hari. Sementara itu, suami Cha Yu-Ri, Jo Kang-Hwa (Lee Kyu-Hyung) bekerja sebagai ahli bedah. Dia sangat penyayang namun setelah kepergian istrinya, kepribadiannya pun berubah. Lima tahun kemudian, Cha Yu-Ri muncul kembali dalam hidup keluarganya.

Redaktur Tulisan: Supri Alvin

 

Related posts

Mengupas Tuntas Film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Pemantik Toleransi Di Tengah Pandemi

redaksi

7 Bacaan yang Dapat Menemani Kalian Selama Di Rumah Aja

redaksi

“Indie” Lebih Dari Sekadar Kopi dan Senja

redaksi