Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Entertaiment

7 Rekomendasi Game Seru selama #Dirumahaja

Penulis : Putri Miftahul

SUARA USU, MEDAN. Kuliah daring? Tugas? Mau refresh otak tapi bosen liat sosmed? Nah, daripada pusing, kita rehat sejenak yuk! Tarik nafas dalam-dalam, kali ini kita punya 7 rekomendasi game seru yang akan menemani kamu selama #dirumahaja.

  1. Minecraft
    Video game terlaris sepanjang masa. Minecraft dirilis oleh Mojang pada tahun 2011. Game ini mengajak kita untuk menjelajahi dunia. Kita bisa melakukan apa saja, seperti: membangun rumah, berburu, menambang, memancing, PvP, melawan musuh, dan lain-lain. Hanya saja, dunia yang ditampilkan berbentuk pixel. Game ini asik dimainkan ramai-ramai bersama teman. Anak-anak sampai dewasa pun aktif memainkannya, baik secara online maupun offline. Game ini tersedia dalam berbagai platform, kamu juga bisa mengunduhnya melalui Play Store dengan harga Rp 99.000,-
  2. Garena Free Fire
    Game besutan Garena ini pasti tidak asing di telinga anak muda. Ya, Free Fire telah diunduh oleh 500 juta orang di Play Store dengan jumlah rating 4.3. Game ini merupakan kombinasi dari genre battle royale dengan TPS (Third Person Shooter). Pada awalnya kita akan terjun dari helikopter, mendarat di sebuah peta yang luas, cari dan ambil senjatamu! Kalahkan mereka semua. Dari 50 pemain, hanya ada 1 pemenang.
  3. Worms zone .io
    Di urutan ketiga, ada Worms zone .io. Coba lihat ponsel teman-temanmu, pasti ada saja yang mendownload game ini. Worms zone .io mengingatkan kita kepada permainan ular di hp Nokia jadul. Cara memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu membuat ular semakin besar dan panjang dengan makan makanan yang tersebar. Warna-warna yang terdapat pada ular juga unik, dan lucu. Cocok sebagai hiburan dikala penat. Namun ingat, jangan sampai tertabrak!
  4. Mobile Legends
    Game jenis MOBA yang dikembangkan oleh Moonton ini sangat viral dan sering dijadikan turnamen e-sport baik tingkat nasional maupun internasional. Mobile Legends juga dilombakan dalam SEA Games 2019. Wow, menarik bukan? Dalam alur permainannya terdapat 2 tim yang masing- masing terdiri atas 5 orang. Tim yang mampu menghancurkan basis lawan, dialah pemenangnya. Akan ada 3 jalur ke basis, setiap jalur dibantu oleh “minions”. Tersedia beragam hero dengan ulti yang berbeda- beda. Kamu dapat memainkannya dalam berbagai mode: Classic, Ranked, Brawl, Human vs AI dan Custom mode.
  5. Identity V
    Senyap dan penuh ketegangan. Seorang detektif swasta bernama Orpheus menyelidiki kasus dari seorang klien yang tak dikenal. Ketika sampai di sebuah manor, ia menemukan sebuah buku diary. Ternyata diary itu milik orang-orang yang hendak dibunuh melalui permainan gila. Disini, kita bermain sebagai orang yang ada di dalam diary. Kamu bisa memilih untuk menjadi pemburu (Hunter) atau korban (Survivor). Lari dan kabur! Jangan sampai tertangkap oleh pemburu, atau kursi roket akan menyiksamu! Game horror multi-player ini memainkan 4 Survivor dan seorang Hunter.
  6. Bus Simulator Indonesia (BUSSID)
    “OM TELOLET OM!!” Game simulasi Bus penuh cita rasa lokal ini telah didownload 10 juta orang di play store. Mendesain Bus sendiri, kontrol mudah, mendengarkan musik, mengganti sopir. Game ini benar-benar memiliki fitur lengkap dan punya kualitas grafis yang memanjakan mata. Sebelum berangkat, pilih kota keberangkatan bus, seperti jakatra, palembang, lampung, dan semua kota- kota besar yang ada di Indonesia. Selain offline kita juga bisa bermain bersama dengan pemain lainnya secara online melalui fitur “Main Bareng”. Dijamin kangen mudik! Kamu bisa mendownload game ini di play store secara gratis.
  7. Last Day on Earth
    Bertahan hidup di dunia yang penuh dengan Zombi Appocalypse. Game ini merupakan tipe game crafting, building dan survival. Karakter anda layaknya manusia nyata, merasakan kelaparan dan kehausan. Jadi, kumpulkan sumber daya berharga untuk kerajinan, buat senjata dan transportasi. Karena, “Orang bisa melakukan apa saja untuk bertahan hidup”. Game ini cukup adiktif, dan telah diunduh 50 juta orang di play store. Perlu di ingat, game online ini masih dalam pengembangan (Beta) dan belum full release. Sehingga masih ditemukan bug dalam permainannya.

Itulah 7 rekomendasi game seru selama #dirumahaja. Walaupun bermain game, tetap utamakan tugas kuliah ya… Game ini hanya untuk hiburan dikala senggang. Btw Kamu suka genre game yang mana nih sob?

Redaktur Tulisan: Nurul N Sahira Br Lubis

Related posts

June & Kopi, Film yang Menceritakan Persahabatan Anjing dan manusia

redaksi

True Beauty: Yang Cantik Selalu Dihargai?

redaksi

5 Rekomendasi Platform Gratis Untuk Design Pamflet

redaksi