SUARA USU
Kabar Kampus

Adakan Rekrutmen Terbuka, IMHU Kembangkan Potensi Daerah

Reporter : Altasyania

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan Universitas Sumatera Utara (IMHU) merupakan organisasi mahasiswa asal kabupaten Humbang Hasundutan dan sedang menempuh pendidikan di Universitas Sumatera Utara. IMHU membuka kesempatan bagi mahasiswa asal Humbang Hasudutan untuk berkumpul dan saling mengenal dengan satu daerahnya. Rekrutmen ini dibuka sejak 14 November – 15 Desember 2022.

Rekrutmen ini terbuka untuk seluruh mahasiswa universitas sumatera utara yang berasal dari kabupaten Humbang Hasundutan. Selain itu, calon anggota harus mampu menjalankan tujuan organisasi berdasarkan visi dan misi.

Dalam perekrutan IMHU tidak adanya seleksi yang khusus, sehingga yang ingin bergabung hanya perlu mengisi open recruitment yang telah diberikan sesuai dengan kriteria penerimaan dan mengikuti kegiatan yang ada.

IMHU saat ini memiliki kurang lebih 300 anggota. Kepengurusan IMHU memiliki 6 divisi yaitu: Divisi Pengkaderan, Divisi Penelitian dan Pengembangan, Divisi Sosial Kemanusiaan, Divisi Minat dan Bakat, Divisi Kerohanian, serta Divisi Komunikasi dan Kesekretariatan.

“Rekrutmen ini diadakan untuk menarik putra-putri Humbang Hasundutan agar mengenal saudara-saudara yang mungkin jauh dari tempat tinggal” Ucap Koordinator Divisi Pengkaderan, Teguh Manurung.

Dalam program IMHU, para pengurus maupun anggota dapat mengunjungi daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi serta untuk mewujudkan dan berproses dalam organisasi IMHU dengan mewujudkan Tri Dharma Perguruan tinggi.

“sebagai putra-putri Humbang Hasundutan, terkhusus mahasiswa Universitas Sumatera Utara perlu bersatu dalam ikatan yang kuat dan harmonis untuk menciptakan atau mengembangkan “Huta Hatubuan”(kampung halaman). Sebagai kaum yang berintelektual, kita perlu menyadari bahwasannya pentingnya peran kita sebagai mahasiswa ikut berpartisipasi dalam mengembangkan daerah kita sendiri, baik itu dalam bidang sosial budaya, dan pendidikan, serta berperan aktif dalam melihat hal-hal yang perlu dibenahi dan diperbaiki di kabupaten Humbang Hasundutan.” Tutup Teguh.

Redaktur : Trevana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Dentcussion 1.0 : Penting Ga Sih, Berorganisasi?

redaksi

Mengenal Para Paslon pada Pemira FH USU 2021

redaksi

Pelantikan IMAHARA FH USU, Ketua Umum Terpilih Utamakan Asas Partisipatoris

redaksi