SUARA USU
Kabar Kampus

Angkat Tema Share It, UKM KMK USU Ajak Mahasiswa Kristen USU Untuk Memberitakan Injil Melalui Acara Kebaktian Se-USU

Reporter : Niken Oxana Br Panjaitan

Suara USU, Medan. UKM KMK USU telah mengadakan kebaktian se-USU melalui Zoom Meeting dan Streaming YouTube pada Jumat (18/03), lalu. Kebaktian ini mengangkat tema Share It dengan ayat pendukung firman Tuhan dari Matius 10:8b.

Acara kebaktian ini turut mengundang Jontor Situmorang sebagai pembicara dalam acara tersebut. Ia merupakan Pendeta Gereja GKPS sekaligus ditugaskan sebagai Dosen di STT Abdi Sabda, Medan. Acara kebaktian dibuka oleh MC dengan menyampaikan arti dari tema yang diangkat pada kebaktian tersebut.

“Adapun tema kebaktian kita malam ini adalah Share It , yang artinya mari membagikan Injil kepada orang-orang disekitar kita. Melalui tema ini, kita akan diajak mengerjakan misi melalui firman Tuhan” ujar Bunga, MC acara kebaktian.

Di dalam Perjanjian Lama dikatakan bahwa ada 3 misi, yaitu misi Allah, misi setan, dan misi manusia. Namun untuk sesi pendengaran firman Tuhan kali ini, Jontor Situmorang menjelaskan tentang misi manusia yang juga merupakan misi Allah.

Ia menerjemahkan ‘bagikan’ dengan kata ‘pergilah’. Arti dari kata ‘pergilah’ ini ditujukan kepada setiap manusia agar pergi melaksanakan misi Allah. Ada 3 hal yang harus dibagikan oleh manusia, yakni :

  1. Berkat Tuhan Allah: berkat keselamatan, berkat rekonsiliasi antara Allah dengan kita.
  2. Kabar Baik: Kabar Baik: Injil tentang Tuhan kita Yesus Kristus.
  3. Injil: kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang tidak percaya.

Kemudian Ia menutup sesi khotbah dengan menjelaskan beberapa cara untuk melakukan misi pemberitaan dan perkabaran Injil.

“Setiap orang sudah memungkinkan membagikan Injil kepada semua orang melalui Instagram, Facebook, Whatsapp, YouTube dan Twitter. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi GoFood atau GoSend dalam rangka mendukung korban covid-19, yaitu dengan mengirimkan makanan, buah-buahan, dan multivitamin ke tempat mereka diisolasi,” tutupnya.

Redaktur : Monika Krisna Br Manalu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Valentine’s Day UKM KMK St. Albertus Magnus USU Sukses Jalin Kolaborasi Tiga Universitas

redaksi

Mapres Keperawatan: Berhenti Meragukan Diri Sendiri, Bekerja Keraslah dan Wujudkan

redaksi

Pimpinan Baru Suara USU Tekankan Semua Anggota Berhak Bersuara

redaksi