Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Angkat Tema Vaksin di Tengah Pandemi, Communication Battle Kembali Digelar!

Reporter: Angel Sisilia Pane

Suara USU, MEDAN. Communication Battle atau yang biasa disebut COMMBAT, tahun ini resmi digelar. COMMBAT sendiri merupakan ajang perlombaan yang dihelat oleh program studi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara.  Namun, kabar baiknya adalah, meskipun diadakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi USU, lomba ini terbuka untuk segala jurusan bagi seluruh mahasiswa/I di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Combat, dan merupakan event tahunan yang dimulai sejak tahun 2020 lalu.

Ketua panitia COMMBAT tahun ini, Maulana Andinata Dalimunthe mengungkapkan bahwa ada 3 goals yang ingin dicapai panitia tahun ini yaitu:

  1. Membangkitkan motivasi untuk terus berkarya
  2. Melihat perspektif mahasiswa tentang vaksin
  3. Ruang dan dukungan mahasiswa untuk berkarya

Pada tahun ini akan diadakan 3 macam lomba, yaitu Cinematography, Infografis, dan Public Speaking dengan total hadiah mencapai 13,5 Jt. Pendaftaran dan pengumpulan karya dibuka dari tanggal 16 Agustus – 15 September 2021, penjurian pada tanggal 16 – 24 September 2021, dan pengumuman pada tanggal 25 September 2021.

Maulana menuturkan bahwa saat ini pendaftaran banyak dari mata lomba infografis dan public speaking. Mahasiswa pun dinilai sangat antusias dengan COMMBAT tahun ini.

“Saat ini sedang dalam masa pendaftaran dan pengumpulan karya, sudah banyak juga yang mendaftar untuk perlombaan Infografis dan Public Speaking,” urai Maulana Andinata Dalimunthe, selaku Ketua Panitia Combat 2021.

Maulana berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang serta motivasi untuk terus berkarya di tengah pandemi dan meningkatkan kesadaran para mahasiswa tentang Covid – 19 melalui karya perlombaan.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Hari Ini, Pemeriksaan Kesehatan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Resmi Berakhir

redaksi

Paslon 01 Cagub FISIP USU Harapkan KPU Bertindak Adil

redaksi

Hanya 1 Paslon di PEMIRA FT, Antusiasme Mahasiswa Teknik Sedikit?

redaksi