SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Antusiasme Mahasiswa Turut Ramaikan Konser Dakwah dan Bedah Buku “37 Masalah Populer”

Reporter: M Yandi Hasibuan / Siti Annisa

Suara USU, Medan. IMBA (Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab) menyelenggarakan Konser Dakwah dan Bedah Buku “37 Masalah Populer” pada Minggu, (02/04). Acara yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumatera Utara tersebut sukses menghadirkan Ustaz Abdul Somad dan meraih antusias yang besar dari masyarakat, khususnya mahasiswa di Kota Medan.

Seperti yang diketahui, Ustadz Abdul Somad adalah seorang lulusan S3 Universitas Islam Omdurman, Sudan pada tahun 2019. Beliau merupakan tokoh yang disegani di Indonesia dan dihormati di luar negeri, termasuk di Malaysia dan Brunei.

Lantas hal ini yang memicu seluruh mahasiswa di Kota Medan berbondong-bondong hadir ke Kantor Gubernur Sumatera Utara untuk mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad secara langsung pada konser dakwah tersebut. Kesempatan tidak datang dua kali, acara ini dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa untuk menambah ilmu pengetahuan agama.

“Bagian ketika ustaz menjelaskan satu masalah yang ada di dalam buku tersebut, yaitu tentang bid’ah, yang akhirnya membuat saya mengerti tentang macam-macam bid’ah,” turut diungkapkan oleh Delilah Aisyah Sebayang, Mahasiswa Politeknik Kesehatan Medan.

Ingin berinteraksi dan mendengarkan ceramah secara langsung dengan Ustadz Abdul Somad adalah tujuan Delilah untuk mengikuti acara ini. Dia melanjutkan bahwa acara ini berjalan dengan sangat baik dan terstruktur, mulai dari konser dakwah hingga bedah buku 37 Masalah Populer.

Hida Al Maida yang merupakan Mahasiswa USU juga turut merasakan kemeriahan acara konser dakwah ini. Dengan diperolehnya kebaikan serta manfaat menjadi kesan tersendiri bagi Hida.

“Kesan yang saya dapat selama mengikuti acara hampir semuanya bagus. Acaranya tidak mengecewakan. Untuk ukuran acara yang dilaksanakan oleh sekelas himpunan mahasiswa, Konser Dakwah dan Bedah Buku ini sangat meriah, bermanfaat, serta perolehan benefit yang memuaskan, apalagi acara ini gratis,” ungkap Hida.

Intan Permata Sari yang merupakan Mahasiswa Sastra Arab mengungkapkan bahwa kegiatan ini cocok untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadhan. “Yang pertama karena (untuk) mengisi waktu Ramadhan juga ya dengan hal-hal yang bermanfaat, terus karena teman-teman, karena yang ngadain dari IMBA,” jawab Intan ketika ditanya mengenai alasannya menghadiri konser dakwah ini.

Alasan serupa juga diungkapkan Hida, “Pertama, alasan datang ke acara ini karena ingin bertemu ulama besar di Indonesia, Ustad Abdul Somad. Selain itu, saya ingin mengisi bulan Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Acara Konser Dakwah dan Bedah Buku yang dilaksanakan oleh IMBA ini adalah salah satunya.”

Terakhir, Delilah berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi. “Semoga acara-acara seperti ini akan diadakan lagi agar mahasiswa-mahasiswa yang kurang pengetahuan tentang agama dapat lebih memahami ilmu agama lebih dalam dan dapat meningkatkan keimanan,” tuturnya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan IMSI FIB USU Periode 2023/2024, Kaprodi Harapkan Akreditasi Internasional

redaksi

Almet hingga Bantuan Paket Internet, Benarkah USU Kampus “Ngaret?”

redaksi

Terkait Perubahan Masa Akhir Studi, Wakil Rektor I: Untuk Keseragaman

redaksi