SUARA USU
Kabar Kampus Kuliner

Bakso Crispy Perpus USU, Sekali Coba Langsung Nagih!

Oleh: Mutiara, Yuni, Annisa

Suara USU, Medan. Buat kamu yang sering berselancar di Twitter dan mengikuti akun menfess Mahasiswa USU, pasti tidak asing lagi melihat bakso crispy ini berseliweran di sana. Berlokasi di dekat kolam teratai Perpustakaan Universitas Sumatera Utara, bakso ini menjadi salah satu pilihan favorit setiap orang yang mencobanya.

Penjual yang biasa dikenal dengan Pak Alex ini, seorang pria berusia 41 tahun sang penjual bakso crispy ini, mengungkapkan bahwa sudah cukup lama ia berjualan makanan ini.

Sebelumnya ia pernah berjualan di Pajus dan kantin Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU sebelum pandemi mewabah. Kini ia berjualan di area perpustakaan USU sejak perkuliahan tatap muka dilangsungkan dan selalu diserbu banyak pembeli. Rasanya yang enak, membuat bakso crispy ini begitu banyak disukai.

“Baksonya padat, dagingnya terasa,” ungkap salah satu mahasiswa yang pernah mencobanya. Tak hanya soal rasa, harganya yang terjangkau di kantong mahasiswa pun menjadikan bakso ini begitu hype dan laris. Terbukti dari penuturan beliau terkait omset penjualan usaha yang mencapai Rp. 200.000 per harinya.

Tak hanya bakso crispy, Pak Alex juga menjajakan beberapa makanan lain, yaitu dimsum goreng yang rasanya tidak kalah enak. Meskipun begitu, bakso crispy tetap menjadi menu favorit yang selalu diserbu mahasiswa.

Kamu dapat membeli bakso crispy ini dari hari Senin sampai Jumat mulai dari pukul 9 pagi sampai sekitar pukul 3 sore lho. Biasanya pada waktu tersebut bakso dagangannya ramai diburu pembeli. Dengan bermodalkan Rp. 5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati seporsi bakso crispy berisikan empat bola bakso yang siap menggoyang lidah.

Jadi, tunggu apalagi buruan cobain, sobat Suara USU!

Redaktur: Salsabila Rania Balqis

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Fahreza, Ketua Umum Baru HMJ KBSI Harapkan Lahirnya Inovasi-Inovasi Baru pada Kepengurusannya

redaksi

Adakan Penandatanganan Nota Kesepahaman, FISIP USU Akan Jadi Tuan Rumah Konfrensi Penyiaran 2023

redaksi

Mengenal MakanMana, Youtuber Kuliner Asal Medan

redaksi