SUARA USU
Entertaiment Musik

Bangkit dari Masa Lalu lewat Lagu “Satu-Satu” oleh Idgitaf

Satu-Satu Idgitaf - Suara USU
Satu-Satu Idgitaf - Suara USU

Reporter: Lydia N

Suara USU, Medan. Lagu bertajuk “Satu-Satu” yang dibawakan oleh Idgitaf kini tengah ramai bertengger di media sosial. Lagu ini merupakan single yang dirilis pada Juni 2022 yang kemudian resmi menjadi salah satu track dalam album berjudul “Mengudara” pada Juli 2023.

Banyak video pada aplikasi Tiktok yang menjadikan lagu tersebut dengan penggalan liriknya yang relate dengan proses kehidupan banyak orang.

Aku sudah tak marah, walau masih teringat, semua yang terjadi kemarin, jadikanku yang hari ini

Lirik tersebut sangat banyak dipakai sebagai musik latar berbagai video di media sosial, terutama TikTok.

“Satu-Satu” bercerita bagaimana kita berdamai dengan masa lalu demi masa depan. Lagu ini memiliki lirik positif dan menenangkan dengan nuansa lagunya yang riang, seakan mengindikasikan bahwa kita selalu punya kesempatan untuk berbenah diri dan merangkai masa depan.

Diksi yang dipakai dalam pengolahan lagunya juga tidak banyak metafora atau kiasan sehingga membuat pendengar mudah menerima pesan yang hendak disampaikan lagu tersebut. Selain itu, lagu ini juga secara tersirat melalui liriknya menyadarkan kita bahwa memaafkan diri sendiri adalah langkah awal agar terbebas dari trauma masa lalu.

Lagu yang ditulis oleh Idgitaf ini meraih kesuksesan besar. Hingga saat ini, lagu Satu-Satu telah mencapai 17 juta pendengar di Spotify dan menjadikan lagu ini sebagai salah satu lagu populer dari Idgitaf.

Redaktur: Grace Silva


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Lagu Bertahan Terluka: Kisah Seseorang Yang Rela Bertahan, Walau Sudah Dikhianati

redaksi

Belajar Menerima Diri Sendiri Lewat Lagu Scars to Your Beautiful

redaksi

Puisi yang Disulap Jadi Lagu Cinta, Lewat Lagu Anything You Want

redaksi