SUARA USU
Kabar Kampus

Fakultas Vokasi Adakan Workshop Program Pencegahan Kekerasan Seksual

Reporter: Annisa Fadhillah

Suara USU, Medan. Fakultas termuda di Universitas Sumatera Utara, Fakultas Vokasi, telah melaksanakan workshop pada Rabu (13/09) di Gelanggang Mahasiswa. Program Pencegahan Kekerasan Seksual dibawakan sebagai topik utama pada kegiatan ini.

Kegiatan workshop dihadiri oleh 800 orang mahasiswa baru Fakultas Vokasi yang juga menjadi sasaran utama pada kegiatan ini. Kegiatan ini sengaja diadakan dengan maksud mensosialisasikan bentuk kekerasan seksual dan cara pencegahannya.

Workshop ini diadakan guna mensosialisasikan seperti apa kekerasan seksual itu dan bagaimana cara pencegahannya. Hal itu merupakan peran penting bagi kita semua,” ucap Dekan Fakultas Vokasi Isfenti Sadalia.

Dalam kegiatan ini disampaikan bahwa penting untuk menciptakan ruang aman disekitar kita, terlebih di lingkungan kampus. Ruang aman dapat diciptakan bersama-sama dari diri masing-masing individu.

“Kita semua memiliki peran penting untuk menciptakan ruang aman disekitar kita terutama di lingkungan Universitas Sumatera Utara,” ungkap Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Sumatera Utara Meutia Nauly.

Selain mahasiswa, workshop  juga dihadiri oleh para kepala program studi dan sekretaris program studi Fakultas Vokasi. Kegiatan ini menghadirkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara Manna Wasalwa Lubis dan Psikolog Dr. Meutia Nauly sebagai narasumber.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kegiatan “Muslimah Berbagi” oleh Divisi Keputrian BTM Aladdinsyah S.H. FH USU

redaksi

Menuju Indonesia Emas 2045, IMK FMIPA USU Gelar Webinar Bertajuk Optimalisasi SDGs

redaksi

Kasus Ditutup, KPUM Beri Jawaban Resmi Terkait Kasus Pemukulan Saat PEMIRA

redaksi