SUARA USU
Kabar Kampus Kuliner

Berjualan saat Bulan Ramadhan Jadi Peluang Cuan Bagi Mahasiswa USU

Oleh:  Khalda Mahirah Panggabean

Suara USU, Medan. Bulan Ramadhan selalu menjadi momen istimewa bagi umat muslim, salah satu nya adalah euforia berburu takjil. Melihat peluang tersebut, para mahasiswa USU berbondong bondong menggelar stand jualan di kawasan pintu 4 USU.  Mereka menjual berbagai macam takjil baik minuman ataupun makanan. Hal ini mengkibatkan kawasan tersebut selalu ramai hingga waktu berbuka dan terkadang menimbulkan kemacetan parah.

Kawasan ini memang menjadi tempat favorit bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar USU untuk berburu takjil karena menu yang dijual sangat beragam, dimulai dari es semangka susu, mie goreng, nasi goreng, gorengan risol, kue dadar, donat, dan masih banyak lagi. Peluang cuan dari berjualan takjil tentu tidak disia-siakan oleh mahasiswa USU. Adellia, mahasiswa penjual takjil mengungkapkan bahwa, “Biasanya kami berjualan hanya di fakultas masing-masing, tapi karena ada momentum bulan Ramadhan ini jadi kami berjualan takjil untuk berbuka di luar kawasan kampus,” jawabnya ketika diwawancarai kru Suara USU pada Selasa (04/04).

Antusiasme para mahasiswa ini ternyata bukan hanya sekedar untuk mengisi waktu luang, melainkan untuk mencari dana bagi program kerja. Salah satunya adalah Mellyn, mahasiswi USU ini mengungkapkan alasannya berjualan adalah untuk mengumpulkan dana bagi acara Salut Champion League sebagai salah satu program kerja HMJ. “Tujuan kami ya untuk danusan atau mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya, menambah kas atau pemasukan bagi acara kami,” tutur Mellyn.

Stand-stand jualan di kawasan pintu 4 USU dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga waktu berbuka. Dengan target penjualan berkisar Rp 200.000/hari dan omset minimal Rp 100.000/hari, harga takjil dibandrol mulai dari Rp 5.000- Rp 30.000. Cukup murah dan sesuai dengan kantong mahasiswa.  Jadi sobat Suara USU, tunggu apalagi? Mari berburu takjil di Kawasan pintu 4 USU!

Redaktur: Suranti Pratiwi

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Worthy Organizer Adakan Bakti Sosial

redaksi

UKM DBI USU Beri Pelatihan Speak Up Communication

suarausu

Representasi Nasionalisme dan Keberagaman Indonesia Melalui Tridaya Exhibition

redaksi