Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Entertaiment Film

Bertema Isu Sosial, ‘Drakor’ Beautiful World Cocok Untuk Tontonan Keluarga

Penulis: Monika Krisna Br. Manalu

Suara USU, MEDAN. Drama Korea Beautiful World telah menjadi perbincangan dikalangan “Pecinta Drama Korea”. Beautiful World telah mengudara di JTBC pada 5 April dan berakhir 25 Mei 2019.

Drama Korea yang berjumlah 16 episode ini dibintangi sederet aktor Korea,  yaitu Park Hee Soon, Choo Ja Hyun, Nam Da Reum, Oh Man Suk, dan Cho Yeo Jung.

Drama ini mengisahkan seorang anak lelaki bernama Park Sun Ho (Nam Da Reum)  yang dirundung oleh teman dekatnya sendiri, yaitu Oh Joon Seok (Seo Dong Hyun).

Drama yang disutradarai oleh Park Chan Hong ini, mengambil tema bullying yang dilakukan oleh seseorang yang dekat dengan korban, serta dengan mengambil setting sekolahan.

Lebih lanjut, perundungan (bullying) itu mengakibatkan Park Sun Ho koma dan divonis mengalami mati otak. Sebelum kebenaran terkuak, orang-orang berpikir bahwa ia bunuh diri dikarenakan nilainya yang jelek. Ditengah kondisi Park Sun Ho yang terbaring lemah di rumah sakit, rumor lainnya semakin menjadi sehingga membuat keluarga tak tahan untuk secepatnya mengungkap kebenaran.
Satu persatuI kebenaran mulai terkuak.

Dilihat dari background kisahnya, drama ini mengangkat isu sosial yang berhasil membawa kita mengingat drama “Sky Castle”. Drama ini juga berhasil mempertahankan rating usai menggantikan slot tayang drama “Legal High” yang sama-sama mengudara di JTBC.

Singkatnya, alur dibuat sedemikian padat sehingga tidak membuang durasi dan tepat, dimana mampu membuat penonton merasa terbawa emosi, hingga terkuaknya secara satu-satu setiap karakter tokoh. Dengan melibatkan keluarga dalam kisahnya, drama ini juga bisa menjadi tontonan keluarga. Setiap tokoh punya dialog yang pas, serta tergambar dengan baik peran, ekspresi, dan keterlibatan mereka pada insiden Seon Ho.

Bagi kamu yang suka genre mellow, isu sosial, dan keluarga, drama ini sangat cocok untuk kamu tonton! Kamu bisa menontonnya dengan legal di platform media streaming seperti Viu, Netflix dan lainnya. Tunggu apalagi? Yuk, tonton sekarang!

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar

Related posts

Tingkatkan Pemahaman Bisnis Digital, HMI Gelar Seminar Nasional dan Talk show Inspiratif

suarausu

Lagu Hits Indonesia di tahun 2010-2013!

redaksi

Quarantine Tales, Serial Pendek Indonesia tentang Pandemi

redaksi