Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

UKMI As-Siyasah FISIP Adakan FRAKSI : Build Dakwah With Love

Penulis: Zukhrina dan Agus Nurbillah

Suara USU, MEDAN. Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) As-Siyasah FISIP telah melaksanakan Forum Akademi Keislaman Siyasah (FRAKSI) dengan tajuk “Build Dakwah With Love”  pada Jumat (30/7) melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang diusung oleh Kaderisasi UKMI As-Siyasah ini berlangsung pada 30 Juli hingga 1 Agustus mendatang.

Ketua Umum UKMI As-Siyasah, Fadhil Agung Nugroho menyebutkan, kegiatan dalam FRAKSI ini bertujuan untuk melatihan kembali para kader atau mahasiswa yang sudah mengikuti SIAGA (pengkaderan tingkat sebelumnya), agar kader-kader UKMI As-Siyasah menjadi insan yang mampu memahami dan mendalami ajaran Islam lebih baik lagi.

“Kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB  hingga 17.30 WIB pada Jumat, begitu pula pada Sabtu, berbeda waktu pada Minggu. Kegiatan ini tidak hanya mendalami ajaran Islam saja, tetapi juga sebagai muhasabah diri untuk mengingat kesalahan yang sudah kita perbuat. Kita akan diarahkan untuk bagaimana memperbaiki diri menjadi lebih baik dan bagaimana memperoleh hidayah,” tutur Agung saat kami wawancarai via Whatsapp (29/7).

Agung juga menyebutkan, peserta FRAKSI ini diambil dari keaktifan mahasiswa yang sudah mengikuti mentoring serta telah melalui proses pengkaderan sebelumnya, yaitu SIAGA yang ada di UKMI As-Siyasah sebagai syarat utama mengikuti FRAKSI.

“Jika teman-teman FISIP USU ingin mengikuti FRAKSI ini, maka sebelumnya harus ikut SIAGA terdahulu. Jika belum pernah ikut SIAGA, jangan khawatir. Setiap tahunnya kami akan mengadakan SIAGA yang bisa diikuti oleh semua stambuk agar teman-teman bisa mengikuti FRAKSI yang lebih seru ini,” sambungnya.

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Kesempatan tak datang dua kali, hanya saja datang sekali pada orang yang tepat,” tutupnya.

Redaktur: Wiranto Asruri

Related posts

Be A Huffaz Sahabat Pendidikan Ulil Albab

redaksi

PDH VS Almamater, Mana Lebih Penting?

redaksi

15 Dekan Fakultas Universitas Sumatera Utara Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

redaksi