Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

PENGEMUDI 2 UKMI Al-Ilmi : Pandemi Menyebar, Dakwah Harus Terus Tersebar

Reporter: Zukhrina dan Agus Nurbillah

Suara USU, MEDAN. Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Ilmi Fakultas Ilmu Budaya USU telah melaksanakan Pengkaderan Muda Mudi Islam Tingkat 2 (PENGEMUDI 2), yang dilaksanakan hari ini hingga 1 Agustus 2021 melalui Zoom Meeting. Sebagai wadah bagi para aktivis dakwah FIB, pengkaderan tingkat 2 ini megusung tema “Pandemi Menyebar, Dakwah Harus Terus Tersebar”.

Budi Setiawan selaku Ketua Umum UKMI Al-Ilmi FIB (Sastra Arab 2018) menyebutkan, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh perlunya penguatan diri dari anggota pengurus UKMI untuk dapat menjalankan roda kepengurusan berikutnya, sekaligus sebagai lanjutan dari pengkaderan tingkat pertama,”My Camp”.

“ Tujuan dari PENGEMUDI 2 juga mengkader dan melatih para anggota untuk terus menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, sesuai dengan perintah dalam Q.S Ali Imran ayat 104,” tutur Budi pada wawancara via Whatsapp (31/7).

Budi juga menyebutkan, syarat utama peserta pada kegiatan PENGEMUDI 2 ini adalah  anggota UKMI itu sendiri , baik anggota magang, pengurus UKMI, serta lulusan dari ”My Camp” (TEKAD 1), juga telah mengikuti syarat syarat kelulusan yang diberikan Bidang Kaderisasi kepada calon peserta.

“Acara ini telah terlaksana pada hari ini dimulai pukul 10.00 WIB, dan akan berakhir besok pada pukul 22.00 WIB. dan rundown acaranya kami laksanakan pembukaan oleh MC dari jam 10.00 WIB, dan dibuka PENGEMUDI 2-nya oleh Ketua Umum pukul 10.35 WIB , kemudian  langsung penyerahan tugas dari Kepala Departemen Kaderisasi ke MOT Instruktur , dan acara akan diambil alih oleh instruktur sampai selesai, setelah itu dikembalikan ke Kepala Departemen Kaderisasi lagi,” tambahnya.

Budi berpesan kepada panitia dan peserta, untuk tetap semangat menjalankan pemerintahan berikutnya, karena roda terus berputar dan lambat laun akan ada generasi berikutnya. Semangat berproses, karena untuk menjadi yang terbaik, pasti dari pengkaderan yang terbaik pula. Semakin totalitas, maka totalitas pula yang akan didapatkan.

“Harapan saya untuk panitia dan peserta, tetap rangkul teman-teman seperjuangan kalian, jangan tinggal saudara kalian, karena berjuang dengan orang yang sedikit sangat tidak enak, semakin banyak yang berjuang dan solid, maka perjuangan akan semakin berwarna dan nikmat. Untuk itu, mari bergabung ke UKMI Al-Ilmi untuk berproses serta berjuang bersama,” tutupnya.

Redaktur: Wiranto Asruri

Related posts

Food Estate Kalimantan Tengah, Resep Instan Antisipasi Krisis Pangan Yang Kontroversial

redaksi

Pemko Medan Terapkan Cluster Isolation, Ini Respon Pengamat Kebijakan Publik

redaksi

Setahun Pandemi, Bagaimana Nasib PKL di USU Sekarang?

redaksi