SUARA USU
Kabar SUMUT

Tembung Kreatif, Wadah Anak Muda Tembung Untuk Berkreasi

Reporter: Salsabila Rania Balqis

Mungkin masih banyak yang mengira bahwa kawasan Tembung adalah wilayah yang kurang maju dan tertinggal, namun statement ini patahkan oleh seorang anak muda, Muhammad Rafif Difa yang ingin membentuk sebuah wadah bagi anak muda Tembung dan sekitarnya untuk berdiskusi.

Tembung kreatif merupakan suatu komunitas non profit yang beranggotakan anak Tembung dan sekitarnya, yang bergerak dalam bidang seni, mengabdi, serta diskusi dan literasi.

“Melalui diskusi dan literasi, Tembung kreatif menjadi wadah untuk bertukar pikiran, informasi, dan ide-ide dari anak-anak muda Tembung serta upaya untuk meningkatkan literasi baca tulis di Indonesia khususnya di Tembung,” jelas Difa.

Komunitas ini dibentuk karena tidak adanya tempat bagi anak-anak muda di Tembung untuk menyalurkan kreatifitas dan tempat berdiskusi. “Dibentuknya komunitas ini adalah atas keresahan akan perlunya ruang publik untuk diskusi dan pengekspresian anak Tembung, karena sejauh ini belum ada khususnya di Tembung,” ujar Founder Tembung Kreatif itu.

Untuk anak Tembung dan sekitarnya yang ingin bergabung dalan komunitas ini untuk segera follow akun instagram Tembung Kreatif yaitu @tembungkreatif.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan adakan kopi darat perdana, perkenalan untuk teman-teman yang ingin bergabung. Setelahnya baru kita akan buka pendaftaran bagi yang mau bergabung,” jelas Difa

Difa berharap Tembung Kreatif ini dapat menjadi tempat untuk bertukar pikiran, menciptakan karya, serta mampu untuk meningkatkan minat membaca bagi anak-anak di Tembung.

“Melalui diskusi dan literasi Tembung Kreatif menjadi wadah untuk kemajuan anak-anak Tembung serta meningkatkan minat literasi dan menulis. Juga mampu melahirkan karya-karya inspiratif untuk anak-anak muda lainnya di bidang seni,” Difa.

Tembung Kreatif juga bergerak dalam bidang pengabdian yang nantinya akan mampu membangun Tembung dan sekitarnya lebih baik. “Melalui pengabdian harapannya Tembung Kreatif mampu berdampak nyata bagi kemajuan Tembung,” tutup Founder Tembung Kreatif.

 

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Angkat Isu Lingkungan di Sekitar Sungai Deli, SASUDE Adakan Pemutaran Film Sang Alkemis

redaksi

Bangkitkan Pariwisata Kuliner, Festival Kuliner Mentai Sukses Digelar

redaksi

Ecoprint: Dari Limbah Jadi Karya!

redaksi