SUARA USU
Kabar Kampus

BP2M Baiturrahmah FEB USU adakan Silaturahmi Mahasiswa Baru Secara Virtual

Oleh : Miranda Agnelya Naibaho

Suara USU,Medan. BP2M Baiturrahmah menggelar Silaturahmi Mahasiswa Baru yang bertajuk “Be an Intellectual and Moral Student Even During The pandemic” yang berlangsung pada Sabtu(02/10) melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara dibuka dengan pengantar oleh Ibnu Munawir selaku Moderator dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Nila Wati Selaku Best Speaker of National debate in UNS dan Presenter of AYF in Kyoto University.

“Pemuda diberi bekal bekal berupa kesempatan, kesehatan, dan kecerdasan agar dapat memaksimalkan hal tersebut. Maksimalkan mahasiswamu, jangan jadi pemuda biasa!” Ujar Nila Wati.

Nila Wati mengatakan bahwa mahasiswa itu terkenal akan semangatnya, ambisi, ide-ide segar, idealis, dan cara berfikir yang berbeda. Maka dari itu seorang mahasiswa harus mengenal self concept (konsep diri) yang berarti “How you know about where you belong, know what you created to be.” Didalam Self Concept juga terdapat 3 bagian yaitu:  Self Esteem, Self Image, Self Ideal.

“Dulu saya memiliki prinsip, ketika saya tidak bisa kuliah di kampus yang terkenal itu karena Tuhan, sedang memberikan amanah kepada saya untuk membuat kampus yang tidak terkenal itu menjadi terkenal karena adanya saya. Sehingga ini menjadi pemantik untuk saya agar dapat lebih semangat lagi,” ungkap Nila Wati.

Nila dulu sempat diterima di Universitas Jambi namun memilih ke Yogyakarta mengejar mimpinya untuk berkuliah di UGM. Namun, hasil yang diterima tidak memuaskan sehingga, Nila memutuskan untuk berkuliah di UAD (Universitas Ahmad Dahlan).

“Tidurlah untuk bermimpi, dan bangunlah untuk mewujudkan!” tutup Nila Wati.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

M. Iqbal Harefa: Menjadi Presiden Mahasiswa Itu Gak Enak

redaksi

Seleksi Nasional 2019 Beasiswa Etos ID

suarausu

Smart Power Plant Lamp, Lampu Jalan Pembangkit Tenaga Listrik Penghasil Energi Bersih

redaksi