SUARA USU
Kabar SUMUT Uncategorized

Bus Wisata Gratis Kota Medan Upaya Meningkatkan Pariwisata di Kota Medan

(Sumber: portal.pemkomedan.go.id)

Penulis: Jordan Joel Hiroshi Pinem

Suara USU, Medan. Masyarakat dan turis tidak perlu khawatir lagi apabila berkunjung ke kota Medan mengunjungi tempat bersejarah dan destinasi wisata. Pemko Medan akhirnya meluncurkan bus wisata gratis dan meresmikannya pada Tanggal 4 April 2024 di depan CCROOM ITS Kota Medan di Jalan Balai Kota, Kecamatan Medan Barat. Kini masyarakat dan turis bisa menikmati fasilitas bus pariwasata gratis untuk mengantarkan dan memudahkan masyarakat juga turis menuju objek wisata Kota Medan.

Peluncuran Bus wisata ini bisa meningkatkan pariwisata di kota Medan dan kehadirannya juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi siapapun untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota Medan. Hadirnya bus wisata ini sendiri adalah bentuk kolaborasi Dishub Kota Medan dengan PT Bank Sumut yang dimana dirut Bank Sumut Babay Farid Wazdi telah memberikan dana bantuan CSR dalam bentuk bus wisata sebesar Rp1.118.500.000 kepada Pemko Medan dan diterima secara langsung oleh Bobby Nasution.

Bobby Nasution berterimakasih kepada Bank Sumut atas bantuan CSR. Bobby Nasution mengatakan Bus wisata yang dikelola Dinas Perhubungan akan menjadi fasilitas yang dapat memudahkan masyarakat Medan, Sumut, maupun yang berkunjung ke Medan untuk mengenal sejarah kota ini,” ujarnya dikutip dari Portal Pemko Medan.

Dirut Bank Sumut Babay Farid Wazdi mengharapkan bus ini bermanfaat bagi masyarakat siapapun di Sumatera Utara yang berkunjung ke Medan. Babay Farid Wazdi dalam kesempatannya menyampaikan “Mudah-mudahan pemberian CSR Bank Sumut ini akan terus berlanjut, dan kita akan selalu men-support pembangunan yang ada di Medan ini, ” ujarnya dikutip dari Portal Pemko Medan.

Iswar Lubis Kepala Dishub Medan mengatakan bus wisata akan mulai beroperasi membawa masyarakat ke objek wisata yang ada di kota Medan seperti di Kantor Pos, Rahmat Gallery, Istana Maimun, Taman Sri Deli, Masjid Raya Al Mashun, dan Rumah Tjong A Fie. “Titik awal keberangkatan bus wisata ini adalah di depan CCROOM ITS Kota Medan,” ujarnya dikutip dari Portal Pemko Medan. Pemko Medan sudah berinisiatif untuk meningkatkan pariwisata di kota Medan dengan membuat langkah inovatif yaitu meresmikan dan meluncurkan bus wisata gratis yang dimana dapat menarik lebih banyak masyarakat dan turis baik itu dari dalam maupun luar negeri agar bisa memahami dan mengetahui serta bisa menghargai kebudayaan dan sejarah kota Medan. Hal ini menjadi inspiratif bagi siapapun sehingga kota Medan menjadi destinasi yang paling menarik untuk dikunjungi bahkan untuk pembelajaran atau edukasi kepada siapapun terutama para pelajar dan mahasiswa/i.

Redaktur: Khaira Nazira


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ramadhan Camp #3 “Berbagi dan Menginspirasi”

redaksi

Korupsi Beasiswa Oleh Mahasiswa?

redaksi

Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai Kebhinekaan

redaksi