SUARA USU
Musik

Cahaya – Feby Putri, Hidup Dalam Mimpi dan Harapan

Oleh: Monika Krisna Br Manalu

Suara USU, MEDAN. Lagu bertajuk ‘Cahaya’ oleh Feby Putri dirilis pada 09 April 2021 dan dipersembahkan kepada para atlet Indonesia. ‘Cahaya’ terinspirasi oleh perjuangan Rifda Irfanaluthfi untuk sembuh dari cidera.

Rifda sendiri sudah menggeluti olahraga senam ini sejak usia enam tahun, kini usianya sudah 21. Banyak pengalaman yang sudah ia lalui, dari cedera meniskus sampai dilarang bertanding karena masalah pribadi.

“Saya harap penonton bisa melihat sebagian kehidupan atlet di sini, juga perjuangan seorang atlet dalam menghadapi hari-hari yang berat, contohnya cedera, putus asa, kecewa dan lain-lain tapi di samping itu ada hasil yang didapat,” kata Rifda.

Cahaya sendiri adalah lagu Feby Putri yang ketiga sejak pertama kali melesat dengan debutnya, ‘Halu’. Lagu ini dilantunkan dengan musik syahdu tetapi kata perkata dari liriknya mampu membuat para pendengar bersemangat.

Lewat single ketiganya, penyanyi kelahiran Makassar tersebut hendak membuktikan bahwa ia bisa berkarya dengan kualitas yang ‘enggak main-main’.

“Aku ingin nunjukin kalo aku bukan lagi sekadar musisi cover, karena masih banyak yang bilang seperti itu. Tapi it’s okay sebenarnya karena aku lahir dari situ. Aku ingin menunjukkan bahwa aku benar-benar bisa berkarya,” ungkap Feby.

Ketika mendengar dan memahami lirik dari lagu ‘Cahaya’, pendengar mungkin bisa segera menangkap makna bait pertamanya.

Wahai cahaya

Harap taklukkan

Gelap yang kerap

Datang hampiri

Selimuti hari memekik menguasai

Penggalan lirik ini seolah menjelaskan bahwa cahaya itu bak pengharapan, walau hampir habis ia dapat terus menyinari tiap-tiap insan yang berada dalam gelapnya sebuah ruang. Ruang gelap gulita itu ibarat rintangan dalam hidup dan impian, semua pribadi takkan luput olehnya.

Tetapi tentu saja, lagu bisa diinterpretasikan dengan bebas oleh pendengarnya. Dalam tuturnya, Feby yang menciptakan lagu tersebut juga mengatakan bahwa ‘Cahaya’ tidak harus dimaknai seperti video klipnya.

“Di sini aku tidak melulu mengklaim bahwa lagu ini harus diartikan sebagaimana musik videonya, karena aku membuat lirik yang maknanya luas,” jelas Feby.

Yuk, nikmati lagunya lewat platform music kesayangan kamu dan ingat untuk selalu mendukung musisi muda Indonesia!

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Nyanyikan Lagu Heaven dengan Ciri Khasnya Masing-Masing, Calum Scott Kolaborasi dengan Lyodra

redaksi

Munafik, Singel Terbaru Ziva Magnolya: Kita Tak Sekedar Buang Waktu

redaksi

Setiap Orang Adalah Pahlawan! Menggali Makna Lagu ‘Superheroes’ The Script

redaksi