SUARA USU
Kabar Kampus

Delegasi UKM GAMADIKSI USU Raih Juara Pada PORDISNAS 2024

Reporter : Grace Tondang

Suara USU, Medan. Pekan Olahraga Diskusi Ilmiah dan Seni Nasional (PORDISNAS) Formadiksi UIN Suska Riau 2024 telah diikuti oleh delegasi UKM GAMADIKSI USU. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dari formadiksi UIN Suska Riau yang dilakukan pada 19-22 Mei 2024 bertempat di Pekanbaru.

UKM GAMADIKSI USU adalah forum penerima KIP-K yang terhimpun dalam kawasan regional dan nasional penerima KIP-K di Indonesia, dimana hal ini menjadi wadah terkait informasi komba dan prestasi. Delegasi UKM GAMADIKSI USU sudah mempersiapkan diri sejak satu bulan lalu mulai dari pembuatan naskah lomba sampai persiapan presentasi finalis di UIN Suska Riau Pekanbaru.

Pencapaian yang diraih adalah oleh Farhan Alvadin Lubis (Juara Satu Cerita Inspiratif) dengan judul karya “Makna Dibalik Impian” dan The Dream Dynamic Team (Juara Harapan Satu Karya Tulis Ilmiah) dengan judul karya : ECOFARM : Pemanfaatan Teknologi berbasis aplikasi digital kolaborasi mahasiswa untuk para Agripreneur menuju Indonesia Emas 2045, oleh Yulia Ramadhani Lubis dan Siti Chairini jurusan matematika, serta Anggi Nurul Huda Hasan jurusan agribisnis.

“UKM GAMADIKSI USU tidak menemukan kendala sebab hal ini berjalan dengan baik di tambah dengan bantuan dan dukungan dari pihak Ditmawalumni USU dalam keberangkatan dan persiapan yang luar biasa,” ujar Ananda Pulungan sebagai dewan penasehat organisasi UKM GAMADIKSI USU.

Ia juga mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa mewakili USU sebagai delegasi finalis dalam kegiatan Pordisnas 2024 serta mengucapkan terima kasih kepada Ditmawalumni USU yang membantu mereka dalam mencapai hasil yang memuaskan. Ia pun berharap mahasiswa USU terkhusus yang menerima KIP-K agar termotivasi untuk terus berprestasi melalui ajang perlombaan yang dilaksanakan.

“Tips dan triknya adalah mahasiswa harus mempersiapkan diri dengan baik serta harus adanya kerjasama antara mahasiswa, dosen dan Ditmawalumni USU guna mencapai tujuan mahasiswa berprestasi yang mengharumkan nama baik USU,” tambahnya.

Keinginan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan diri yang dibarengi dengan dukungan kampus melalui Ditmawalumni USU sangat baik sehingga apa yang di rencanakan dalam mengikuti kegiatan perlombaan dapat berjalan dengan baik dan perlu adanya waktu dari satu bulan lalu dalam proses menulis naskah kompetensi dan presentasi kompetensi.

Redaktur : Khalda Mahirah Panggabean 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa S1 Biologi Kembali Laksanakan Kuliah Lapangan

redaksi

Seni Pertunjukan Drama “Sayembara Bongak” Guna Meningkatkan Kelestarian Budaya Melayu

redaksi

Mahasiswi USU Raih Juara 3 pada Lomba Chinese Bridge 2023 Tingkat Nasional

redaksi