SUARA USU
Film

Drama Korea 2521: Perpaduan Apik Antara Cinta, Persahabatan dan Impian

Oleh: Tiara Gracia

Suara USU, MEDAN. Twenty Five Twent One juga disebut (seumul dasot seumul hana), atau berhasily perhatian para pecinta drama korea, dan menjadi salah satu drama paling hits tahun ini. Selamanya, Twenty Five Twenty One tidak pernah keluar dari 3 besar rating drama tertinggi. Jalan cerita yang sangat apik dengan menggabungkan kisah persahabatan, cinta, dan meraih mimpi yang tentunya menjadi daya tarik dari drama ini.

Twenty Five Twenty One merupakan drama berlatar tahun 1998 ketika terjadi krisis keuangan di Korea. Krisis inilah yang membuat Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) harus berjuang karena perusahaan ayahnya yang mengalami kebangkrutan, dan begitu juga dengan Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang berusaha untuk pindah sekolah karena klub anggar di sekolahnya akibat krisis keuangan di Korea.

Perjuangan Na Hee Do dan Ko Yu Rim (Bona) sebagai atlet Anggar, serta Baek Yi Jin sebagai seorang jurnalis benar-benar membuat perasaan penonton campur aduk. Na Hee Do yang berjuang untuk menjadi saingan dari Ko Yu Rim hingga berusaha untuk pindah sekolah, dan berusaha keras berlatih anggar hingga menjadi juara dunia. Ko Yu Rim yang selalu berusaha mempertahankan gelarnya sebagai atlet anggar terbaik di tengah krisis finansial yang dihadapi serta Baek Yi Jin yang berjuang menghidupi diri dan keluarganya setelah perusahaan mengalami kebangkrutan, hingga akhirnya menjadi seorang jurnalis handal.

Latar belakang para tokoh tersebut tentunya akan membuat penonton lebih memahami keadaan dari masing-masing karakter.

Persahabatan diantara para tokoh juga menjadi daya tarik dari drama ini. Memiliki latar belakang yang berbeda dan masalah masing-masing, namun Karakter Na Hee Do, Baek Yi Jin, Ko Yu Rim, Moon Ji Woong, dan Ji Seung Wan benar-benar mewakili masa muda yang penuh warna. Semua karakter sangat kompak, saling mendukung, dan saling menghargai satu sama lain.

Tak ketinggalan kisah cinta antara Baek Yi Jin dan Na Hee Do serta Moon Ji Woong dan Ko Yu Rim. Baek Yi Jin dan Na Hee Hubungan Do yang saling mendukung satu sama lain, serta Moon Ji Woong yang pantang menyerah menyerah untuk mendapatkan hati Ko Yu Rim yang menambah keseruan dari drama ini.

Dari kisah cinta mereka pun kita mendapatkan pelajaran bahwa komunikasi adalah hal yang sangat diperlukan dalam membangun sebuah hubungan. Berakhirnya kisah Na Hee Do dan Baek Yi Jin, akibat kurangnya komunikasi dan cinta antara mereka saat LDR yang akhirnya membuat Na Hee memutuskan untuk memutuskan hubungan mereka.

Hal ini berbanding terbalik dengan kisah cinta Moon Ji Woong dan Ko Yu Rim yang meskipun harus LDR beda negara, mereka tetap berbagi cerita suka dan duka satu sama lain bahkan saling mengunjungi. Itu sebabnya hubungan mereka berhasil hingga bertahun-tahun sampai akhirnya memutuskan untuk menikah.

terlepas dari endingnya yang sedikit mengecewakan karena berakhirnya kisah cinta Na Hee Do dan Baek Yi Jin, drama ini tetap layak untuk ditonton. Drama Twenty Five Twenty One bisa kamu
saksikan melalui aplikasi Netflix.

Redaktur: Monika Krisna Br Manalu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

5 Rekomendasi Film Tentang Pentingnya Pendidikan

redaksi

Kukira Kau Rumah: Isu Kesehatan Mental yang Dibalut Kisah Percintaan

redaksi

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas: Kisah Jagoan asal Bojongsoang yang Tak Takut Mati!

redaksi