SUARA USU
Kabar SUMUT

Monarchy 2.0, Wadah untuk Berekspresi

Oleh : Anna Fauziah Pane

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara mempersembahkan Management Competition of Art and Creativity (Monarchy) yang kedua. Bidang Minat dan Bakat HMM FEB saat ini tengah membuka pendaftaran untuk ajang perlombaan Monarchy 2.0 dengan tema “ Show Your Talent, Show Your Creativity”.

Ada tiga tujuan dari kegiatan Monarchy 2.0 ini. Pertama, sebagai wadah bagi masyarakat umum khususnya wahasiswa/i kota Medan dalam pengembangan minat dan bakat. Kedua, menyalurkan minat dan bakat masyarakat umum khususnya mahasiswa/i kota Medan dalam bidnag tarik suara, tari modern, dan video pendek kreasi. Ketiga, mengembangkan kreativitas masyarakat umum khususnya mahasiswa/i kota Medan dalam mengolah pesan atau makna menjadi sebuah karya audio-visual berbentuk video pendek kreasi yang dapat dinikmati publik.

Untuk pendaftaran Monarcy sendiri sudah dibuka sejak 9 April lalu hingga 27 April mendatang. Waktu pengumpulan karya yang akan diperlombakan juga sejalan dengan waktu pendaftaran, yaitu 9 sampai 27 April. Kemudian akan ada openinng ceremony yang akan diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Terakhir, closing ceremony dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada 30 April melalui platform Instagram, TikTok, dan YouTube.

Ada tiga kategori lomba pada Monarchy 2.0 ini, yaitu menyanyi, tari modern, dan video pendek kreasi. Masing – masing kategori lomba memiliki temanya sendiri, “The Creativity in Your Voice” untuk lomba menyanyi, “Express Your Talent Through Dance and Art” untuk lomba tari modern, serta “UMKM Bantu Pulihkan Indonesia” untuk lomba video pendek kreasi.

Monarchy 2.0 terbuka untuk umum, khususnya mahasiswa atau pelajar dan masyarakat kota Medan dan sekitarnya. Peserta yang ingin mengikuti Monarchy 2.0 terlebih dahulu mendaftar pada link pendaftaran dan mengunduk buku panduan lomba. Peserta diwajibkan untuk memiliki akun Instagram sebagai media pengumpulan karya. Untuk info lebih lanjut silakan unduh buku panduan lomba pada link https://bit.ly/3DKeM6x

Tahun ini adalah tahun kedua HMM FEB menyelenggarakan Monarchy. “Jadi ada beberapa perbedaan dari monarchy tahun lalu dengan sekarang, diantaranya itu yang paling menonjol ada satu penambahan cabang lomba baru, yakni lomba tari modern (modern dance) yang dimana pada tahun lalu cabang yang dilombakan itu hanya ada dua ( menyanyi & video kreasi ). Nah di tahun keduanya ini jadi ada 3 cabang lomba, lomba menyanyi, video pendek kreasi, dan lomba tari modern,” ungkap Eka selaku ketua panitia ketika ditanya perbedaan Monarchy tahun ini dengan tahun sebelumnya.

Eka dan seluruh panitia Monarchy 2.0 berharap para peserta yang mengikuti lomba bisa meningkatkan rasa percaya diri dalan berkarya, berkreativitas, dan juga berproses. Selain itu, mereka juga berharap Monarchy 2.0 bisa menjadi wadah untuk berekspresi dan hal-hal indah dalam diri menjadi bentuk karya seni yang dapat dinikmati banyak orang.

Monarchy 2.0 !!! Show Your Talent, Show Your Creativity !!!

Redaktur: Yessica Irene

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

PJTD LPM Teropong UMSU 2024, Harap Dapat Tingkatkan Kompetensi dan Kapabilitas Pers

redaksi

Mengangkat Tema ‘Saatnya Pemuda Kembali ke Fitrah’, BMI-C Sumut Sukses Adakan Acara Liqo’ Syawal Muslimah

redaksi

Harga dan Kelangkaan Jadi Penyebab Panic Buying Minyak Goreng

redaksi