SUARA USU
Kabar SUMUT

Dukung UMKM SUMUT Bangkit, Karya Kreatif Sumatera Utara 2022 Sukses Digelar

Reporter: M. Keyvin Syah/Daud Edward

Suara USU, Medan. Karya kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2022 adalah kegiatan acara yang berlangsung di Atrium Delipark mall pada tanggal 22-25 September 2022. Acara bertema “UMKM Sumatera Utara bangkit melalui digitalisasi dan globalisasi menuju pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan” adalah bagian dari rangkaian acara Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang merupakan program Bank Indonesia setiap tahun.

Di dalam acara ini ada produk-produk unggulan UMKM binaan dan mitra Bank Indonesia yang ditampilkan. Acara ini juga memiliki misi yaitu meningkatkan edukasi, literasi, dan awareness masyarakat terkait kemajuan UMKM di Sumatera Utara.

Ada berbagai kegiatan yang berlangsung selama 3 hari. Ada KKSU Forum dimana berupa kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang UMKM, KKSU Competition yang berupa perlombaan desain kreatif tote bag, fotografi, video dokumenter, latte art, coffee auction, dan desain busana ready to wear. Serta KKSU Fair yang menampilkan dan menjual produk-produk UMKM.

“Bangga, karena produk Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan produk luar. Banyak yang di dapat di acara ini, salah satunya mendapat tempat untuk menampilkan produk kami di desain busana ready to wear,” ujar Fitri salah satu pemilik UMKM tenun.

Dalam penyelenggaraan acara tersebut Bank Indonesia berkolaborasi dengan pemerintah daerah, Dekranasda, asosiasi, Perbankan marketplace, Fintech, dan GenBI Sumatera Utara. Acara ini juga bagian dari  dukungan terhadap program Bank Indonesia 15 juta merchant QRIS dan Presidensi G-20.

“Kami harap mendapat tempat yang lebih luas dan lebih meriah kedepannya, kami juga ingin masyarakat lebih antusias untuk mengembangkan UMKM di Sumatera Utara” ujar Gafaru salah satu panitia dari Genbi USU.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Press Conference Kafe Sosial Oxygen, Harapan dan Misi Sosial WMM Foundation

redaksi

Siap Hadapi Globalisasi, Mahasiswa Kesejahteraan Sosial FISIP USU Tanamkan dan Tingkatkan Pengetahuan Bahasa Inggris ke Anak-Anak Panti Asuhan!

redaksi

Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial Fisip Usu, Melakukan Kunjungan Ke Yayasan Amelia Sumatera Utara Untuk Mengetahui Program Apa yang Digunakan dalam Menangani Residen

redaksi