SUARA USU
Film

Film Dune (2021): Setengah Keseruan Fantasi Villeneuve

Oleh: Irdiana

Suara USU, Medan. Disutradarai oleh Denis Villeneuve, Dune merupakan salah satu film Hollywood yang paling dinanti pada 2021. Pasalnya, film ini diadaptasi dari karya Frank Herbert yang sangat populer. Tak cuma itu, film ini juga turut dibintangi oleh aktor-aktris ternama Hollywood yang sedang naik daun beberapa tahun kebelakang ini.

Fokus utama dari film ini terletak pada Paul Atreides (Timothée Chalamet), selaku anak sekaligus calon penerus dari Keluarga Atreides. Namun, karena memiliki darah Bene Gesserit dari ibunya, Paul kerap mendapat mimpi tentang masa depannya di Arrakis dan menjadi bagian dari suku lokal bernama Fremen. Tak lama setelah mimpi tersebut, Keluarga Atreides pun benar-benar dikirim untuk mengurus Arrakis.

Konflik pun datang ketika Keluarga Atreides tiba di Arrakis. Sebab, Keluarga Harkonnen selaku pengurus sebelumnya masih ingin berkuasa dan mengelola seluruh rempah di planet tersebut yang membawa keuntungan besar baginya. Hal ini pun kemudian menimbulkan berbagai masalah yang membuat Paul serta ibunya harus berkelana mencari suku Fremen buat meminta bantuan.

Film ini menjelaskan secara detail istilah-istilah serta aspek penting lainnya terkait semesta sepanjang filmnya. Hal ini kemungkinan dilakukan agar penonton yang tak pernah baca novelnya tetap bisa mengerti tentang semesta Dune ketika menyaksikan filmnya.

Fil ini bisa kamu tonton di bioskop kesayangan kamu. Buat kamu yang tertarik dengan cerita dari keluarga Atreides ini bisa memasukkan film Dunes sebagai wishlist mingguan kamu!!

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mau Jadi Apa? Biografi Soleh Solihun dan Lika-Liku Kehidupan Mahasiswa Jurnalistik!

redaksi

Film Evil Dead Rise, Horor Klasik Penuh Gore Extreme

redaksi

Alteraksi#5: Dunia Antara, Saat Menonton Film Bukan Sekadar Hiburan

redaksi