Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Entertaiment

Film Horor yang Wajib Kamu Tonton!

Penulis: Ica

SUARAUSU, MEDAN. Siapa yang tidak geregetan menonton Film horor. Genre film yang membuat jantung berdegup kencang tak karuan memberi kesan tersendiri bagi para penikmatnya. Bagi kalian sunta film horror bisa menambahkan rekomendasi film berikut ke dalam daftar tontonan kalian. Berikut daftar film horror yang wajib kamu tonton.

  1. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Film yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto ini merupakan lanjutan dari film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 1. Film yang menceritakan tentang Alfie yang diperankan oleh Chelsea Islan dan Nara yang diperankan oleh Hadijah Shahab mencoba untuk melanjutkan hidup setelah kejadian 2 tahun yang lalu yang berhasil terlepas dari terror iblis. Namun Alfie masih dihantui oleh rasa bersalah dan sering melihat hal yang tidak wajar.

Disaat itu juga, Alfie diculik oleh anak panti asuhan, yaitu Budi yang diperankan oleh Baskara Mahendra, Gadis yang diperankan oleh Widika Sindrome, Jenar yang diperankan oleh Shareefa Daanish, Marta yang diperankan oleh Karim Salim, Leo yang diperankan oleh Arya Vasco, serta Kristi yang diperankan oleh Lutesha. Ternyata mereka juga dihantui oleh kutukan dan meminta bantuan dari Nara.

Gadis yang mencoba membangkitkan arwah bapak yang merupakan pemilik panti asuhan tersebut dengan menggunakan bantuan Alfie. Arwah bapak yang merupakan seorang pemuja setan tersebut memiliki dendam kesumat terhadap penghuni panti asuhan tersebut karena telah membunuhnya dengan cara dibakar.

Di sinilah mimpi buruk Afie menjadi kenyataan. Ia harus berhadapan dengan arwah bapak yang mencoba menjemput nyawanya dan teman-temannya. Mampukah Alfie selamat untuk yang kedua kalinya dari iblis?

2. The Boy II: Brahms

Film yang dirilis pada tanggal 19 Februari 2020 ini merupakan film yang disutradarai oleh William Brent Bell. Film horror ini merupakan seri kedua dari film The Boys yang mengisahkan sebuah teror dari boneka berbentuk manusia yang dirasuki oleh roh jahat.

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah ke wilayah perkebunan yang bernama Heelshire Mansion. Suatu hari, Jude yang diperankan oleh Christoper Convery menemukan sebuah boneka yang berbentuk laki-laki diantara tumpukan daun ketika Ia dan orangtuanya mengelilingi perkebunan tersebut. Jude dan ibunya Liza yang diperankan oleh Katie Holmes membersihkannya menemukan secarik kertas yang berisi sebuah perarturan dan sebuah nama yaitu, Brahms.

Liza membaca peraturan yang tertulis di kertas tersebut berisikan tidak boleh menerima tamu, tidak boleh menutup wajah Brahms, dan pakaian baru setiap harinya untuk Brahms. Apabila peraturan tersebut dilanggar maka keadaan akan memburuk.

Satu demi satu terror terus menghantui keluarga mereka. Mulai dari Brahms yang sering berpindah tempat sendiri. Hal ini membuat Liza mulai merasa curiga dan Ia sering merasa diawasi oleh Brahms setiap harinya. Ia pun menyelidiki apa yang terjadi pada masa lalu di Heelshire Mansion dan Brahms. Dapatkah Liza menjawab semua tersebut?

3. Meat Grinder

Film meat grinder yang dirilis pada tanggal 19 Maret 2009 ini masih cukup terbilang popular. Film yang disutradarai oleh Tiwa Moeithaisong pernah mendapatkan penghargaan “Asosiasi Film Nasional Thailand”. Salah satu film horror yang diberi bumbu kanibalisme.


Film ini menceritakan seorang gadis yang memiliki gangguan jiwa yang membantai suka membantai orang dan menjadikan daging mereka menjadi bahan utama dalam pembuatan mienya. Cerita ini dimulai dari Buss yang diperankan oleh Mai Charoenpura yang sering mendengarkan suara-suara aneh di kepalanya yang membuatnya tergangngu. Ibu Buss mengajarkannya keterampilan memasak yang tidak lazim, akhirnya memutuskan untuk membuka sebuah warung mie.


Namun warung mie miliknya selalu sepi hingga pada suatu hari Ia menemukan mayat yang tergeletak di samping gerobak mie miliknya. Ia memutuskan membuat mie dengan daging manusia mengantikannya daging ayam. Semenjak itu, pelanggan terus berdatangan ke warung mie miliknya karena dagingnya sangat enak. Karena itu, Buss selalu membunuh orang untuk menjadikan bahan utama mienya. Apakah selamanya Buss akan membunuh orang untuk dijadikan bahan pembuatan mienya?

Redaktur Tulisan: Melisa Rinarki Harahap

Related posts

Tingkatkan Pemahaman Bisnis Digital, HMI Gelar Seminar Nasional dan Talk show Inspiratif

suarausu

Teman Tapi Menikah 2: Tantangan Menjadi Orang Tua Muda

redaksi

True Beauty: Yang Cantik Selalu Dihargai?

redaksi