SUARA USU
Kabar Kampus

Fokus Pelatihan Di luar Akademik, Ini Harapan Ketua HTML Baru

Oleh : Valeshia Trevana

Suara USU, Medan. Bayu Listiany, mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknik angkatan 2018, telah terpilih menjadi ketua dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) periode 2021/2022.

Bayu mengatakan bahwa visinya di kepengurusan baru ini adalah menjadikan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas para kader yang berilmu, kreatif, berdedikasi tinggi, aktif dan berwawasan lingkungan. Sedangkan misinya adalah menciptakan lingkungan kepengurusan yang interaktif, harmonis, aktif dan bertanggung jawab, menjadikan HMTL sebagai wadah aspirasi mahasiswa TL USU yang aktif dan berkelanjutan, dan menjaga dan menciptakan kerja sama yang harmonis antara HMTL USU dengan pihak internal maupun eksternal.

Bayu sendiri mengaku bahwa ia akan dilantik setelah Ujian Tengah Semester (UTS) selesai dilaksanakan dikarenakan HMTL sendiri juga masih di tahap open recruitment.  Mahasiswa stambuk 18 ini juga menambahkan bahwa pelantikan ini akan dilaksanakan secara luring.

Bayu Listiany menjelaskan bahwa program kerja andalan nya untuk Divisi Kaderisasi adalah pembinaan bertingkat tujuannya untuk tetap memberdayakan mahasiswa-mahasiswa Teknik Lingkungan. Sedangkan untuk Divisi Pendpro adalah Avatar Team yang berfokus pada  pelatihan diluar akademik seperti pelatihan kepenulisan, essay, dan lainnya. Dan targetnya adalah agar semakin banyak mahasiswa teknik lingkungan yang berprestasi. Bayu menegaskan bahwa semua program kerja yang ia rencana kan untuk HMTL tidak lepas dari visi dan misinya.

Bayu menyadari bahwa sistem pengkaderan online sangat berbeda dengan offline, jadi ia bernecana untuk menyusun kembali sistem pengkaderan yang optimal untuk mahasiswa baru dan tetap memberdayakan para anggota.

“Harapannya untuk kepengurusan baru ini adalah tetap aktif memberikan sumbangsihnya kepada HMTL dengan koneksi dan kerjasama HMTL dengan HMJ atau pihak luar lebih bertambah dan HMTL dapat menjadi penyedia fasilitas atau fasilitator untuk para anggota mengembangkan minat dan bakatnya itu sendiri,” tutup Bayu.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

USU Tempati Peringkat 9 Pendanaan PKM dengan Total 98 Proposal

redaksi

Wajah Baru UKM KMK St. Yohannes Don Bosco FISIP

redaksi

Talkshow dan Diskusi Inspiratif Bersama SHELL ADVANCE

suarausu