Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

GELIFEST: Menilik Urgensi Literasi Era Pandemi

Oleh: Salsaghina

Suara USU, Medan. Perpustakaan Bank Indonesia Sumatera Utara mengajak Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumut dalam festival bertemakan literasi. Acara bernama Genbi Library Festival (GELIFEST) ini diadakan Kamis (02/09) lalu.

Kegiatan daring ini dibuka dengan kata sambutan dari Edwin Marwansyah selaku asisten manager perwakilan KpwBI Sumut. Ia menyampaikan bahwa GELIFEST merupakan kelas literasi keempat dari lima kelas yang diadakan secara paralel, dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan dan minat literasi mahasiswa.

“Bank Indonesia selama ini sudah bekerja sama dengan beberapa universitas maupun instansi untuk BI corner atau pojok baca sebagai media literasi yang didukung oleh Bank Indonesia,” jelasnya.

Mengusung pembahasan mengenai literasi grafis, acara ini menghadirkan Rio Purba sebagai pembicara inti. Ia merupakan design vlogger unggul Indonesia sekaligus founder dari Yelo Design Studio, dengan pengikut lebih dari 145 ribu di Instagram.

Di tengah pemaparannya tentang desain, ia menyampaikan bahwa desain yang bagus adalah desain yang disesuaikan dengan kebutuhan klien dan pasar. Dan yang paling memotivasi para peserta webinar, ia menyuguhkan tagline andalannya guna mendorong desainer-desainer pemula agar tidak takut untuk berkarya.

“Sebagus-bagusnya desain pasti ada yang nggak suka, dan sejelek-jeleknya desain pasti ada yang suka. Jadi, jangan pernah takut untuk memulai,” ucapnya.

Di akhir sesi, Rio juga berpesan kepada mahasiswa yang hadir untuk berani dan jangan takut menghadapi tantangan.

“Bukan hanya desainer, tapi apapun pekerjaan kalian, tantangannya itu bukan dari luar tapi dari diri kalian sendiri. Kalau kalian gak menaklukkan tantangan, mungkin kalian gak akan jadi sesuatu hal yang besar kedepannya. Ini, lah, yang membuat saya akhirnya bisa meraih achievement terbesar saya,” ungkapnya.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Menulis dan Menembus Media Massa Bersama IPPSU

redaksi

Polemik Kebijakan Pemerintah, Berikut Kata Koordinator Pusat BEM SI

redaksi

Cegah Banjir, Dosen USU Beri Penyuluhan Biopori dan Sumur Resapan Air Hujan

redaksi